Gerrard mundur dari panggung internasional

Written By Unknown on Selasa, 22 Juli 2014 | 12.22

Steven Gerrard sudah mengatakan akan memutuskan karirnya di Timnas Inggris setelah PD Brasil.

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, memutuskan mundur dari sepak bola internasional setelah memperkuat Inggris sebanyak 114 kali.

Pemain berusia 34 tahun ini pertama kali turun bersama Timnas Inggris pada tahun 2000 dengan mengalahkan Ukraina 2-0 dan terakhir kali saat seri 0-0 melawan Kosta Rika di Klik Piala Dunia Brasil.

"Saya menikmati setiap menit saat mewakili negara. Ini hari yang menyedihkan buat saya," tuturnya.

Setelah mundur dari panggung internasional, kapten Liverpool ini akan berperan sebagai duta besar untuk Asosiasi Sepakbola Inggris, FA.

Sepanjang karirnya di Timnas Inggris dia mencetak 21 gol dan ikut dalam enam kejuaraan besar, seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

"Ini keputusan yang sulit untuk diambil. Sesuatu yang saya pikirkan dalam waktu yang lama, bukan hanya setelah berakhirnya Piala Dunia."

"Saya mendengarkan saran dari banyak orang yang dekat dengan saya, para pemain yang masih bersama saya, mantan pemain yang dulu bermain dengan saya, serta manajer-manajer saya dari beberapa tahun lalu."

Steven Gerrard

Gerrard mencetak 21 gol dalam 114 pertandingan bersama Timnas Inggris.

Pemain tengah ini tetap akan menjadi kapten Liverpool, yang diperkuatnya sejak tahun 1998 lalu.

Wartawan sernior sepak bola BBC, Phil McNulty, mengatakan Gerrard 'hancur' dengan tKlik ersingkirnya Inggris dari babak grup Piala Dunia Brasil hanya setelah turun dalam dua pertandingan.

"Dia, berdasarkan ukurannya, memiliki hasil yang mengecewakan di Brasil dan pengaruh pemain berusia 34 tahun itu pada tingkat tersebut diragukan."

Setelah Inggris tersingkir dari Piala Dunia Brasil, Manajer Timnas Inggris, Klik Roy Hodgson, sempat meminta Gerrard tetap menjadi kapten sambil mempertimbangkan masa depannya .


Anda sedang membaca artikel tentang

Gerrard mundur dari panggung internasional

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/07/gerrard-mundur-dari-panggung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gerrard mundur dari panggung internasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gerrard mundur dari panggung internasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger