Dunga, kandidat kuat pelatih timnas Brasil

Written By Unknown on Minggu, 20 Juli 2014 | 12.22

Dunga merupakan kandidat kuat pelatih timnas Brasil yang baru.

Legenda sepak bola Brasil, Dunga, disebut sebagai kandidat kuat pelatih timnas Brasil yang baru untuk menggantikan Luiz Feilpe Scolari yang telah mengundurkan diri.

Dunga pernah melatih Selecao -julukan timnas Brasil- pada 2006 hingga 2011 lalu dan pernah menjadi kapten timnas negara itu ketika meraih tropi juara di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Klik Scolari mundur dari kursi pelatih setelah Brasil gagal total di Piala Dunia 2014 yang ditandai kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semi final dan ditaklukkan Belanda 3-0 di perebutan tempat ketiga.

Nama-nama lain yang disebut sebagai kandidat kuat pengganti Scolari adalah Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, Muricy Ramalho dan Vanderlei Luxemburgo.

Tite adalah pelatih klub Corinthians, sementara Ramalho merupakan manajer Sao Paulo. Adapun Luxemburgo pernah menjadi pelatih timnas Brasil (1998-2000).

Federasi sepak bola Brasil, CBF, menyatakan, pihaknya akan mengumumkan siapa pengganti Scolari pada Selasa (22/07) nanti.

Walaupun belum diketahui siapa yang akan dipilih, CBF telah memastikan bahwa pelatih baru timnas negara itu bukanlah pelatih dari negara lain.

Dunga (kanan) saat mengantar timnas Brasil meraih juara dunia di Piala Dunia 1994.

Luiz Felipe Scolari, yang berusia 65 tahun, sebelumnya sukses mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 dengan menundukkan Jerman 2-0 di Yokohama, Jepang.

Scolari sempat menangani timnas Portugal, klub Liga primer Chelsea, klub Bunyodkor asal Uzbekistan, dan klub Palmeiras dari Brasil.

Dia kembali melatih timnas Brasil pada 2012 lalu.

Selang setahun kemudian, Brasil sukses mengangkat Piala Konfederasi dengan mengalahkan Spanyol 3-0.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dunga, kandidat kuat pelatih timnas Brasil

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/07/dunga-kandidat-kuat-pelatih-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dunga, kandidat kuat pelatih timnas Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dunga, kandidat kuat pelatih timnas Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger