Argentina dan Nigeria lolos dari Grup F

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 12.22

Lionel Messi

Argentina lebih dulu memimpin atas Nigeria lewat gol Lionel Messi.

Argentina mengumpulkan angka maksimal sembilan di Grup F setelah mengalahkan Nigeria dalam pertandingan yang berlangsung cepat, Rabu 25 Juni.

Pertandingan baru berjalan sekitar tiga menit ketika kapten Argentina, Lionel Messi, mencetak gol pertama.

Namun Nigeria segera menanggapi dan hanya satu menit kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Ahmed Musa.

Argentina lebih banyak menguasai bola di babak pertama dan mendapat beberapa peluang namun belum sampai menciptakan sementara Nigeria satu dua kali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-37 Argentina menghdapi pukulan dengan cederanya penyerang Manchester City, Sergio Aguero, sehingga harus diganti dengan Ezequiel Lavezzi.

Tapi Messi kembali memperlihatkan kelasnya sebagai pemain dunia dengan mencetak satu gol lagi pada menit ke-45 lewat tendangan bebas yang menusuk sudut kiri gawang Nigeria.

Memasuki babak kedua, permainan tetap berjalan dengan tempo cepat dan dua menit berjalan, Ahmed Musa kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Nigeria

Kemenangan Argentina hanya bertahan sekitar satu menit lewat gol balasan Ahmed Musa.

Giliran Argentina yang langsung menanggapi dengan cepat dalam waktu tiga menit lewat gol Marcos Rojo, 3-2 untuk Argentina.

Menang 3-2 tidak membuat Argentina mengurangi serangannya sementara Nigeria juga terus berupaya menembus pertahanan Argentina.

Menit ke-62, Messi ditarik ke luar untuk digantikan oleh Ricardo Álvarez dan Argentina masih terus mengatur serangan walau tidak menambah gol lagisehingga kedudukan akhir 3-2 untuk Argentina.

Walaupun kalah, Nigeria tetap lolos ke babak kedua karena Iran, yang berpeluang untuk mendampingi Argentina, kalah 1-3 dari Bosnia Hersegovina.

Pendukung Iran

Pendukung Iran meramaikan pertandingan melawan Bosnia Hersegovina.

Bosnia Hersegovina memimpin sejak awal lewat gol Edin Džeko pada menit ke-23.

Di babak kedua, Miralem Pjanić menambah satu gol kemenangan lagi namun Iran mengurangi kekalahan dari gol Reza Ghoochannejhad sekitar sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir.

Bosnia memastikan kemenangan dengan gol Avdija Vršajević walau tidak mempengaruhi lagi nasib mereka yang sudah tersingkir karena menderita kalah dua kali saat melawan Argentina dan Nigeria.

Hasil akhir 3-1 untuk Bosnia Hersegovina.

Sementara Iran -yang sebenarnya masih berpeluang lolos jika menang- juga harus meninggalkan Piala Dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Argentina dan Nigeria lolos dari Grup F

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/06/argentina-dan-nigeria-lolos-dari-grup-f.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Argentina dan Nigeria lolos dari Grup F

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Argentina dan Nigeria lolos dari Grup F

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger