Luis Enrique, kandidat kuat pelatih Barca

Written By Unknown on Minggu, 18 Mei 2014 | 12.22

Luis Enrique, kelahiran 1970, adalah mantan gelandang menyerang Barcelona.

Mantan pemain Barcelona, Luis Enrique, menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih Barcelona setelah Gerardo Martino mengundurkan diri menyusul kegagalan klub itu menjuarai La Liga musim ini

Luis Enrique, yang telah mundur sebagai pelatih klub Celta Vigo pada musim panas ini, kemungkinan besar akan menggantikan posisi Martino sebagai pelatih El Barca -julukan Barcelona.

Enrique, kelahiran 1970, juga pernah memperkuat timnas Spanyol di tiga ajang piala dunia yaitu Piala Dunia 1994, 1998 dan 2002, sebagai gelandang menyerang.

Sebelum memperkuat Barcelona (1996-2004) sebanyak 207 kali, Enrique pernah bermain sebanyak 157 kali untuk Real Madrid (1991–1996).

Luis Enrique pernah memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 1994.

Barcelona ditahan seri 1-1 oleh Atletico Madrid di stadion Camp Nou dalam laga terakhir Liga Spanyol musim ini, Sabtu (17/5), sekaligus mengantar Atletico Madrid tampil sebagai juara.

Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas duduk diposisi kedua dengan nilai 87.

Kegagalan ini membuat Barca tidak meraih gelar apapun pada musim ini, setelah sebelumnya tersingkir di Piala Raja dan Liga Champions.

Barcelona tersingkir dari perempat final Liga Champions, setelah ditaklukan Atletico Madrid. Mereka juga kalah dari Real Madrid di final Copa del Rey.

Gerardo Martino gagal memberikan titel juara apapun kepada Barcelona.

Usai ditahan seri Atletico Madrid, Gerardo Martino, yang berusia 51 tahun, mengatakan: "Maaf, saya tidak bisa memberikan yang terbaik. Saya berterima kasih kepada klub atas kepercayaan kepada saya selama ini... "

Martino menggantikan Tito Vilanova sebagai pelatih pada bulan Juli tahun lalu, untuk menandatangani kontrak selama dua tahun.

Gerardo Martino, Lionel Messi dan pemain cadangan Barca, beberapa menit setelah laga berakhir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Luis Enrique, kandidat kuat pelatih Barca

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/05/luis-enrique-kandidat-kuat-pelatih-barca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Luis Enrique, kandidat kuat pelatih Barca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Luis Enrique, kandidat kuat pelatih Barca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger