Australia timnas pertama yang tiba di Brasil

Written By Unknown on Kamis, 29 Mei 2014 | 12.23

piala dunia

Tommy Oar, gelandang timnas Australia, tiba di Curitiba, Brasil.

Tim nasional Australia menjadi tim pertama yang tiba di Brasil untuk berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia yang berlangsung pada 12 Juni hingga 13 Juli mendatang.

Socceroos—julukan timnas Australia, singgah di Curitiba, kota pesisir di bagian tenggara Brasil, pada Rabu (29/05) waktu setempat. Mereka kemudian melanjutkan penerbangan sekitar 3 jam ke Kota Vitoria di belahan barat. Kota tersebut menjadi markas 'Negeri Kanguru' selama kompetisi.

protes piala dunia

Rangkaian aksi protes menentang Piala Dunia marak di Brasil

Berdasarkan pengamatan seorang fotografer kantor berita AFP, aparat keamanan Brasil menggelar pengawalan ketat terhadap timnas Australia. Hal itu dilakukan setelah muncul desas-desus bahwa akan ada demonstrasi anti-Piala Dunia dalam skala besar. Namun, rumor itu tidak terbukti.

Di Bandara Curitiba, sekitar 100 orang menyambut kedatangan timnas Australia. Beberapa di antara mereka mengibarkan bendera Brasil.

Brasil mengalami serangkaian anti-Piala Dunia dalam beberapa pekan terakhir. Demonstrasi tersebut dipicu oleh laporan bahwa pemerintah Brasil menghabiskan lebih dari US$11 miliar untuk turnamen sepak bola terakbar sejagat itu.

Padahal, 'Negeri Samba' memerlukan suntikan dana besar untuk transportasi, pendidikan, dan kesehatan.

Dari 32 tim yang berupaya merebut Piala Dunia, timnas Australia merupakan tim dengan posisi paling rendah pada peringkat Badan Sepak Bola Dunia (FIFA). Saat ini, mereka berada di peringkat 59.

Meski demikian, Tommy Oar yang bermain sebagai gelandang timnas Australia mengaku dia dan rekan-rekannya menggunakan fakta tersebut sebagai pemacu motivasi.

"Kami adalah underdog (tidak diperhitungkan). Namun, itu justru akan menjadi kesempatan baik bagi tim Australia untuk memberi kejutan. Karena negara kami ialah 'negara sepak bola' tentu hal tersebut menjadi motivasi tambahan," ujar Oar sebagaimana dikutip laman resmi FIFA.

Dalam fase grup, Australia tergabung dalam grup A bersama Cile, Spanyol, dan Belanda. Laga pertama timnas Australia ialah menghadapi Cile pada 13 Juni mendatang.

Setelah Australia, tim yang diperkirakan datang berikutnya di Brasil adalah Kroasia dan Iran pada 3 Juni. Adapun tim-tim yang datang terakhir ialah Korea Selatan, Ghana, dan Portugal. Ketiga tim tersebut sampai pada 11 Juni atau sehari sebelum laga pembukaan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Australia timnas pertama yang tiba di Brasil

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/05/australia-timnas-pertama-yang-tiba-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Australia timnas pertama yang tiba di Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Australia timnas pertama yang tiba di Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger