Roma akan bangun stadion baru

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 12.23

AS Roma

Stadion AS Roma yang baru dirancang oleh arsitek Amerika Serikat, Dan Meis.

Juara tiga kali Seri A Italia, AS Roma, mengumumkan rencana pembangunan stadion baru di pinggiran ibukota Roma.

Diberi nama Stadio della Roma -sambil menunggu adanya sponsor untuk nama resmi- stadion itu akan memiliki kapasitas 52.500 kursi dan bisa diperluas hingga 60.000 untuk pertandingan besar, seperti disebutkan dalam situs resmi AS Roma.

Pembangunan stadion saja diperkirakan akan memakan biaya US$414 juta namun biaya total -termasuk pembangunan prasarana di sekitarnya dan transportasi- akan jauh lebih tinggi.

Lokasi yang dipilih adalah kawasan Tor di Valle, di sebelah barat daya Roma, dan diperkirakan siap untuk digunakan untuk musim 2016-2017.

"Saya ingin melihat Francesco (Totti, kapten Roma yang berusia 37 tahun) menjadi orang pertama yang lari di lapangan stadion," tutur Presiden Roma, James Pallotta.

Walikota Roma yang hadir di Balai Kota saat Pallotta mempresentasikan rencana stadion, Rabu 26 Maret, mendukung stadion baru Roma namun memperingatkan baru boleh dibuka jika prasarana pendukung di sekitarnya sudah siap.

Arsitek stadion adalah Dan Meis asal Amerika, yang sebelumnya merancang berbagai stadion di Amerika Serikat dan Saitama Super Arena di Jepang.

Pembangunan stadion merupakan tujuan utama Roma sejak dibeli oleh empat pengusaha Boston, Amerika Serikat, pada tahun 2011 -yang menjadikan Roma sebagai klub pertama di Seri A Italia yang mayoritas saham terbesarnya dimiliki orang asing.

Selama ini Roma berbagi stadion dengan saingannya, Lazio, dan terdapat jalur lintasan di stadion.


Anda sedang membaca artikel tentang

Roma akan bangun stadion baru

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2014/03/roma-akan-bangun-stadion-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Roma akan bangun stadion baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Roma akan bangun stadion baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger