Prancis lolos ke Piala Dunia 2014

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 12.23

Pemain Prancis merayakan kemenangan lolos ke Piala Dunia 2014.

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps menyatakan, dirinya menikmati "keajaiban sepak bola" setelah anak asuhnya unggul 3-0 atas timnas Ukraina di Stade de France, Paris, dalam laga kedua playoff, sehingga lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Prancis unggul selisih gol, karena pada laga pertama di Kiev, Klik mereka kalah 0-2 dari Ukraina.

Adapun bagi Ukraina, kekalahan menyesakkan dari Prancis ini merupakan kegagalan keempat kalinya dalam babak playoff piala dunia.

Di babak playoff Piala Dunia 1998, negara pecahan Uni Soviet ini ditaklukkan oleh Kroasia. Mereka juga dikalahkan Jerman (playoff Piala Dunia 2002), Yunani (playoff Piala Dunia 2010).

Usai laga, Deschamps mengatakan: "Ini adalah keajaiban sepak bola. Empat hari lalu kami tampil buruk, bahkan sangat buruk, tapi para pemain menjawabnya dengan tampil luar biasa malam ini..."

Kemenangan bersejarah ini disambut gembira para pendukung warga Paris dengan menggelar arak-arakan di sekitar ikon terkenal kota itu, Champs Elysees.

Pemai Mamadou Shako menjadi pahlawan Prancis, setelah mencetak gol penentu.

Gol pertama Prancis dicetak oleh Mamadou Sakho, pemain Liverpool, di menit 21, melalui tendangan di sisi kiri gawang Ukraina yang tidak mampu dihalau kiper Andriy Pyatov, setelah menerima bola pantulan.

Selang sepuluh menit, stadion Stade de France yang dipenuhi ribuan pendukung tuan rumah seperti bergemuruh, ketika penyerang Karim Benzema menambah gol kedua untuk Prancis.

Seorang pemain Ukraina tertunduk lesuh dengan latar para pemain Prancis.

Gol penentu Prancis, yang mengantarkan mereka ke Piala Dunia 2014 di Brasil, terjadi di babak kedua, yaitu di menit 71 melalui tendangan kaki kanan Mamadou Sakho setelah menerima umpan Mathieu Debuchy.

"Saya senang sekali. Kemenangan ini tidak terlepas dari kebersamaan yang kami mulai dari ruang ganti. Dukungan luar biasa pendukung kami juga berpengaruh. Rakyat Prancis berada di belakang kami..." kata Sakho, usai laga.

Pelatih Didier Deschamps di antara para pemain Prancis.

Gol ketiga ini terjadi ketika Ukraina bermain dengan 10 orang, setelah pemainnya yaitu Yevhen Khacheridi diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran, di awal babak kedua.

Daftar pemain:

Perancis: Lloris (kiper), Debuchy (Sagna, menit 78), Evra, Cabaye, Varane, Sakho, Pogba, Matuidi, Benzema (Giroud, menit 82), Valbuena, Ribéry.

Ukraina: Pyatov (kiper), Mandziuk, Shevchuk, Aparecida Holovskyi, Khacheridi (kartu merah), Rakitskiy, Yarmolenko, Rotan, Zozulya (Seleznyov, menit 76), Bezus (Gusev, menit 64), Konoplyanka.


Anda sedang membaca artikel tentang

Prancis lolos ke Piala Dunia 2014

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/11/prancis-lolos-ke-piala-dunia-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prancis lolos ke Piala Dunia 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prancis lolos ke Piala Dunia 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger