PD di Qatar geser 'ke akhir tahun'

Written By Unknown on Minggu, 10 November 2013 | 12.22

Qatar menjadi penyelenggara piala dunia mengalahkan Korea Selatan, Jepang, Australia, dan AS.

Jadwal Piala Dunia di Qatar tidak akan dipindah ke Januari atau Februari 2022 karena berbenturan dengan Olimpiade Musim Dingin, kata Presiden FIFA Sepp Blatter.

Dia mengatakan turnamen sepak bola itu sepertinya akan digelar pada November atau Desember 2022.

FIFA ingin menggeser jadwal pertandingan karena khawatir jika temperatur musim panas di Qatar yang mencapai 40 derajat celcius akan membahayakan pemain dan penonton.

"Cukup logis untuk mengadakan kompetisi ini pada akhir tahun. Kita tidak bisa memiliki dua kompetisi di saat yang bersamaan," kata Blatter.

Bulan lalu, FIFA Klik menyiapkan satuan tugas yang fokus mencari alternatif tanggal untuk Piala Dunia dengan dibantu pertimbangan dari pakar medis, pihak penyiaran, sponsor, dan liga-liga utama Eropa.

"Akan berlangsung November-Desember," kata Blatter. "Saya tidak tahu pasti tanggalnya, tetapi bisa jadi tanggal 10 ke tanggal 10 (bulan berikutnya)."

Blatter, yang berbicara setelah bertemu dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, juga mengungkapkan kemungkinan bahwa negara itu mungkin akan mengajak beberapa negara tetangga bersama-sama menggelar hajat akbar Piala Dunia.

Sebelumnya muncul usulan dari beberapa figur penting sepak bola, termasuk Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), untuk memberikan hak penyelenggaraan Piala Dunia ke negara lain.

Kepala Eksekutif Liga Primer Richard Scudamore bersikukuh bahwa turnamen harus berlangsung pada musim panas walau beberapa klub liga di Eropa mengaku mereka "terbuka" dengan opsi penyelenggaraan turnamen itu di musim dingin.

Walau begitu, persiapan Piala Dunia Qatar juga dipertanyaan seiring kerasnya kritik yang mengatakan bahwa pekerja imigran yang membangun stadion Klik tidak diperlakukan selayaknya.

"Mereka sadar akan isu ini tetapi mereka sudah lebih dulu bereaksi," kata Blatter. "Hukum tentang tenaga kerja sedang dalam proses untuk diamandemen."


Anda sedang membaca artikel tentang

PD di Qatar geser 'ke akhir tahun'

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/11/pd-di-qatar-geser-ke-akhir-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PD di Qatar geser 'ke akhir tahun'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PD di Qatar geser 'ke akhir tahun'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger