Duel Djokovic-Nadal di puncak ATP Final

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 12.22

Nadal -Djokovic

Final ini tak mengubah posisi petenis ranking satu dunia yang kini dipegang Nadal.

Novak Djokovic akhirnya berjumpa kembali dengan seteru utamanya, Rafael Nadal, di partai puncak turnamen ATP Final setelah mengalahkan Stanislas Wawrinka di partai semi final.

Djokovic adalah pemegang gelar juara di turnamen ini tahun lalu dan tanpa banyak kesulitan mampu mengatasi Wawrinka yang berhasil masuk sampai tataran semi final keduanya, dengan 6-3 6-3.

Partai yang paling ditunggu tentu adalah final saat Djokovic kembali berhadapan dengan Nadal yang akan dilangsungkan hari ini (Senin, 11/11) di Stadion O2 Arena, London.

Perjumpaan ini merupakan Klik yang keenam sepanjang tahun ini untuk petenis Serbia dan Spanyol itu.

"Finalnya pasti hebat," janji Djokovic. "Saya berharap penonton menyukainya karena kami juga menyukainya di lapangan.

"Selalu jadi kompetisi yang menegangkan antara saya dan Rafa. Sebut saja kami sudah saling kenal satu sama lain. Tak ada rahasia di antara kami di lapangan."

Nadal sendiri menyudahi ambisi Roger Federer dengan 7-5 6-3 di babak semi final, dan membuat petenis mantan nomor satu dunia asal Swiss itu kehilangan kesempatan untuk membukukan kemenangan tahun ini.

Meski selalu tampil cemerlang, Djokovic terakhir kalah dari Nadal di arena Klik AS Terbuka September lalu, dan sejak itu Nadal melaju dan meraih gelar petenis ranking satu dunia.

Dengan kemenangan dari Wawrinka Djokovic berharap ia berpeluang mengalahkan Nadal kali ini.

"Saya berharap membawa penampilan hari ini (Minggu) ke hari Senin karena ini adalah laga terbaik saya sepanjang pekan ini. Saya merasa hebat di lapangan."

Sementara Nadal yang membukukan catatan mengagumkan dari perjalanan kariernya sepanjang tahun ini mengakui performanya sedang sangat baik.

"Mungkin ini musim terbaik saya,'' kata Nadal, yang baru kembali bermain bulan Februari setelah pulih dari cedera punggung dan kini memegang Klik gelar nomor satu dunia.

Terkait kemenangannya dari Federer, Nadal mengatakan ia menganggapnya sebagai hasil tanding biasa.

''Buat saya jauh lebih penting masuk ke final pada turnamen tutup tahun ketimbang sekedar mendapat peluang mengalahkan Roger (Federer).''

Menurut catatan kantor berita Associated Press, Nadal telah memenangkan 75 laga dan hanya kalah pada enam dari 10 gelar juara yang diraihkan termasuk di Prancis Terbuka, AS Terbuka dan lima gelar turnamen seri Masters 1000.


Anda sedang membaca artikel tentang

Duel Djokovic-Nadal di puncak ATP Final

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/11/duel-djokovic-nadal-di-puncak-atp-final.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Duel Djokovic-Nadal di puncak ATP Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Duel Djokovic-Nadal di puncak ATP Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger