Arsenal kokoh lagi di puncak klasemen

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 12.22

Giroud

Giroud dengan sabar berusaha merebut bola dari kiper Arthur Boruc, dan berhasil.

Bos Arsenal menyatakan kegembiraannya atas hasil 2-0 yang dipersembahkan the Gunners Sabtu (23/11) malam WIB dengan mengalahkan Southampton sehingga tetap bertahan di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Meski berkali-kali berhasil memberikan serangan sulit ke wilayah penalti Southampton, anak asuh Wenger tak kunjung berhasil melesakkan gol.

Jack Wilshere dan Aaron Ramsey masing-masing nyaris memasukkan bola ke jala namun kalah oleh pantulan tiang gawang.

Namun Olivier Gioud akhirnya mempersembahkan angka yang sangat didambakan fans yang memenuhi Stadion Emirates dengan dua gol, salah satunya gol dari tendengan penalti yang diberikan wasit sebagai hukuman terhadap pemain Southampton.

Jose Fonte ketahuan menarik kaos Pert Merstesacker di kotak penalti dan akhirnya eksekusi gol Giroud membuat Gunners unggul 2-0.

Tetapi yang paling jadi bahan pembicaraan pasca laga, adalah gol pertama Giroud yang tercipta dengan cukup aneh: setelah ia berebut bola dengan kiper the Saints, Arthur Boruc.

Boruc tak segera membuang bola itu jauh-jauh dari arena penalti namun ia kemudian kehilangan kontrol setelah Giroud dengan sabar terus berusaha merebutnya.

Pelatih Saints, Mauricio Pochettino mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini terlebih dengan cara bagaimana tim ketiga teratas di Liga Primer ini harus mengakui Klik keungulan Arsenal.

"Jelas sekali saya sangat tidak happy, terutama dengan bagaimana kami kalah dalam laga ini. Tapi inilah sepakbola," katanya pada BBC Sport melalui bantuan seorang penerjemah.

Meski demikian pelatih asal Italia itu mengatakan tak akan menghukum Boruc atas kesalahannya yang ceroboh mengamankan bola sehingga kecolongan oleh gocekan kaki Giroud.

"Tak perlu menganalisis apa yang sudah terjadi, kita tahu betul apa yang tak salah di sana.

"Tetapi kami (tetap) mendukung kiper meski dia melakukan kesalahan, namanya juga sepakbola ini bisa terjadi."

Sementara di kubu Wenger, kemenangan ini membuat rekor tak terkalahkan di kandang mereka (sejak Klik kalah 3-1 pada laga pembuka oleh Aston Villa) pada musim ini.

"Senang sekali karena mereka tim yang hebat dan itu sudah ditunjukkan dalam berbagai hasil laga sebelumnya," kata Wenger.

Meski menang ia mengakui lawan merupakan klub tangguh yang disegani di arena Liga Primer.

"Kami sulit mendapat poin hari ini tapi berhasil memanfaatkan kelemahan mereka. Ini kemenangan yang sulit melawan tim yang sangat bagus karena itu saya senang sekali."


Anda sedang membaca artikel tentang

Arsenal kokoh lagi di puncak klasemen

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/11/arsenal-kokoh-lagi-di-puncak-klasemen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arsenal kokoh lagi di puncak klasemen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arsenal kokoh lagi di puncak klasemen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger