Webber tetap berjuang keras atasi Vettel

Written By Unknown on Minggu, 13 Oktober 2013 | 12.22

Webber dan Vettel

Webber dan Vettel tersenyum di podium, namun tetap sengit bersaing di arena sirkuit.

Mark Webber mengatakan akan tetap berlomba sekuat tenaga di Jepang meski sudah hampir pasti rekan satu timnya Sebastian Vettel akan menggondol gelar juara balap Grand Prix F1 tahun ini.

Pembelap asal Australia ini akan mengambil Klik posisi start di pole mendahului Vettel, yang jika berhasil meraih gelar tahun ini akan memenangkan title keempatnya.

Webber mengatakan: "Kami punya standar balapan. Yakni semua orang berlomba untuk mereka sendiri agar beroleh hasil maksimum.

"Itu berarti saya harus menang dan yang lainnya terserah. Kalau Seb bisa mendapat poin lebih banyak dari Fernando (Alonso), bagus untuk dia dan untuk tim."

Masalah urutan pembalap dalam tim adalah persoalan sensitif di tim Red Bull setelah Vettel mengabaikan perintah Klik agar tak menyalip Webber saat membalap di Grand Prix Malaysia bulan Maret tahun ini.

Aksi Vettel itu membuat Webber geram meski akhirnya pembalap Jerman itu minta maaf, dua pekan kemudian ia mengatakan akan Klik tetap melakukan hal yang sama dan bahwa Webber tak "layak" jadi juara.

Vettel juga mengatakan ia tak didukung Webber di masa lalu, yang menurut Webber merupakan tudingan menggelikan.

Webber akhirnya mencatat waku 0,174 detik lebih awal dari Vettel di babak kualifikasi pada balapan pekan ini, antara lain karena Vettel mengalami gagal sistem pendorong kecepatan pada kendaraannya sehingga kehilangan waktu 0,3 detik per putaran.

Pemilik tim Red Bull Christian Horner tak menjawab pasti saat ditanya setelah sesi kualifikasi apakah para pembalapnya akan didizinkan berlomba secara bebas hari ini (Minggu, 13/10) di Sirkuit Suzuka.

"Mereka berlomba demi tim," kata Horner. "Mereka bebas berlomba dan tujuannya adalah hasil terbaik untuk tim."

Sejauh ini Vettel telah memenangkan delapan kali balap GP dari 14 Seri yang dilombakan, termasuk empat kali berturut-turut di Korea Selatan, Singapura, Italia dan Belgia. Akibat dominasi ini, menurut pembalap Inggris Lewis Hamilton, Vettel Klik membawa risiko membuat fans meninggalkan arena balap F1.

Nico Rosberg dari tim Mercedes serta Fernando Alonso dari Ferrari, masing-masing memenangkan dua kali sesi GP tahun ini, namun Webber belum pernah sekali pun menang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Webber tetap berjuang keras atasi Vettel

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/10/webber-tetap-berjuang-keras-atasi-vettel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Webber tetap berjuang keras atasi Vettel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Webber tetap berjuang keras atasi Vettel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger