Mo Farah mengaku bangga jadi orang Inggris

Written By Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013 | 12.22

Mo Farah

Mo Farah meraih medali emas untuk lari 5.000 dan 10.000 meter.

Juara marathon Olimpiade London, Mo Farah, mengatakan kepada BBC dia bangga menjadi orang Inggris dan mewakili negaranya di cabang lari.

Ia mengatakan hal itu sehubungan dengan perdebatan sengit di Inggris menyusul Klik komentar pemain sepak bola Jack Wilshere yang mengatakan bahwa hanya orang Inggris yang seharusnya boleh mewakili tim nasional.

"Ketika saya berlari untuk negara saya adalah negara tempat saya dibesarkan dan tempat saya melakukan segalanya," kata Mo Farah.

"Usai saya hampir 31 tahun dan sebagian besar hidup saya di Inggris, bersekolah di sini dan belajar semuanya, jadi bagi saya hal ini sama sekali berbeda."

Farah dilahirkan di Somalia tetapi berpindah ke Inggris ketika masih berusia delapan tahun.

Lebih lanjut ia mengatakan beberapa pelari Kenya mewakili negaranya di Kejuaraan Dunia dan Olimpiade tetapi enam bulan kemudian mereka terjun di kejuaraan mewakili negara lain.

"Ini tidak baik. Ketika Anda berlari untuk negara Anda maka Anda harus bangga dengan negara Anda," tutur Mo Farah.

Menurutnya, atlet seharusnya tidak berpindah kewarganegaraan hanya untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Pekan lalu gelandang tim nasional Jack Wilshere mengatakan hanya warga Inggris saja yang seharusnya turun mewakili negara.

Wilshere mengatakan hal itu untuk menanggapi kemungkinan pemain remaja Manchester United, Adnan Januzaj, bisa bermain untuk Timnas Inggris bila lolos persyaratan lima tahun menetap seperti yang ditetapkan FIFA.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mo Farah mengaku bangga jadi orang Inggris

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/10/mo-farah-mengaku-bangga-jadi-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mo Farah mengaku bangga jadi orang Inggris

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mo Farah mengaku bangga jadi orang Inggris

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger