Eto'o kembali perkuat timnas Kamerun

Written By Unknown on Rabu, 09 Oktober 2013 | 12.22

Samuel Eto'o kembali memperkuat timnas Kamerun.

Pemain depan Chelsea, Samuel Eto'o menyatakan akan kembali memperkuat timnas Kamerun di laga penting melawan timnas Tunisia dalam play-off zona Afrika di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Bulan lalu, pemain sepak bola terbaik Afrika 2003, 2004, 2005, dan 2010 ini menyatakan kepada rekan satu timnya bahwa dia mundur dari tim nasional.

Keputusan Eto'o untuk memperkuat kembali timnas Kamerun terjadi menjelang laga penting kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika, yaitu menghadapi timnas Tunisia di Rades, 13 Oktober nanti, serta laga berikutnya di Yaounde pada 17 November.

"Sudah saatnya kembali memperkuat timnas Kamerun, agar misi kami tampil di Piala Dunia 2014 berhasil."

"Sudah saatnya kembali memperkuat timnas Kamerun, agar misi kami tampil di Piala Dunia 2014 berhasil," kata Eto'o dalam wawancara dengan Radio pemerintah Kamerun, seperti dilaporkan situs resmi FIFA.

Pemain berusia 32 tahun ini akan bergabung dengan timnas Kamerun yang saat ini tengah berlatih di Nice, Perancis, pada Rabu ini.

Tiga tahun lalu, Eto'o pernah menjalani hukuman larangan memperkuat timnas Kamerun, setelah menolak bertanding dalam laga persahabatan Klik melawan Aljazair.

Atas pendekatan pejabat teras Kamerun, hukumannya diperingan dan dia kembali memperkuat negaranya, sebelum akhirnya memutuskan untuk mundur karena silang-sengketa dengan pelatihnya.

Eto'o melakukan debut untuk timnas Kamerun pada 1997, saat berusia 16 tahun.

Dia menjadi salah-satu pemain termuda di Piala Dunia 1998 di Perancis, dan memperkuat negaranya saat dikalahkan Italia 0-3 di putaran pertama grup.

Di Piala Dunia 2002 di Jepang-Korsel, Eto'o mencetak satu gol saat menghadapi timnas Arab Saudi, sebelum akhirnya tersingkir di putaran pertama.

Pemain yang baru saja dikontrak Chelsea ini juga memperkuat timnas Kamerun di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, meskipun mereka gagal total.

Mantan pemain Barcelona, Malorca, Real Madrid, dan Inter Milan ini juga ikut berperan penting bersama timnas Kamerun saat dua kali menjuarai Piala Afrika.

Eto'o dikenal pula sebagai salah-seorang pemain Kamerun yang paling sering mencetak gol untuk negaranya, yaitu 55 gol dari 112 laga.

Pada Agustus lalu, Samuel Eto'o mengikuti jejak rekan satu timnya di klub Anzhi Makhachkala, Rusia, untuk Klik bergabung ke Chelsea.


Anda sedang membaca artikel tentang

Eto'o kembali perkuat timnas Kamerun

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/10/etoo-kembali-perkuat-timnas-kamerun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eto'o kembali perkuat timnas Kamerun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eto'o kembali perkuat timnas Kamerun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger