Tali sepatu pelangi untuk pesepakbola

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 12.23

kampanye dukung gay

FA pernah menggelar kampanye menentang sikap homophobia namun responnya tidak bagus.

Pemain sepak bola di Inggris dan Skotlandia diminta untuk mendukung kampanye menentang sikap homophobia dengan mengenakan tali sepatu bermotif pelangi pekan depan.

Tali sepatu motif pelangi ini telah dikirim oleh lembaga amal yang melindungi hak kelompok gay, Stonewall kepada 92 klub Liga Primer Inggris dan Liga Sepakbola Skotlandia serta 42 tim profesional di Skotlandia.

Kampanye yang mendukung hak pesepakbola gay ini ingin agar para pemain sepakbola mengenakan tali sepatu bermotif pelangi ini pada pertandingan 21 dan 22 September.

Aksi ini menurut mereka lebih pada upaya untuk mengubah sikap dan bukan mendesak seseorang untuk mengakui dirinya gay.

"Sudah saatnya bagi klub sepakbola dan pemain untuk melangkah lebih maju dan menunjukan posisi yang jelas dalam menentang sikap homophobia dalam pertandingan tingkat nasional," kata Wakil Ketua Eksekutif Stonewall, Laura Doughty.

"Dengan mengenakan tali sepatu pelangi, pemain akan mengirimkan pesan mendukung pemain gay."

Pada bulan Februari lalu , FA juga telah mengeluarkan sejumlah perangkat kampanye membantu memerangi persoalan ini, mereka menamai aksinya saat itu sebagai Football v Homophobia.

Namun kampanye ini tidak mendapat respon menggembirakan dari pemain di Inggris, hanya ada 29 dari 92 klub yang aktif terlibat dalam aksi kampanye ini.

"Sudah saatnya bagi klub sepakbola dan pemain untuk melangkah lebih maju dan menunjukan posisi yang jelas dalam menentang sikap homophobia dalam pertandingan tingkat nasional"

Sejauh ini tidak ada pemain di Liga Profesional Inggris dan Skotlandia yang mengaku secara terbuka sebagai gay.

Mantan pemain Leed asal AS, Klik Robbie Rogers yang berhenti bermain pada Februari lalu sempat mengumumkan bahwa dirinya gay dan mengklaim tidak bisa melanjutkan karirnya karena sikap pemain sepakbola terhadap isu ini.

Dia kemudian memutuskan bermain lagi dan memperkuat LA Galaxy.

Sebelum Rogers hanya ada dua pemain sepakbola yang secara terbuka menyampaikan bahwa mereka adalah gay.

Pada tahun 1990 pemain Inggris U-21, Justin Fashanu merupakan pemain profesional pertama di Inggris yang menyatakan dirinya gay saat aktif berkarir.

Pemain liga Swedia, Anton Hysen-anak mantan pemain belakang Liverpool Glenn Hysen- juga telah mengatakan kepada publik bahwa dia gay dalam sebuah wawancara ddengan majalah sepakbola Swedia tahun 2011 lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tali sepatu pelangi untuk pesepakbola

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/09/tali-sepatu-pelangi-untuk-pesepakbola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tali sepatu pelangi untuk pesepakbola

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tali sepatu pelangi untuk pesepakbola

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger