Lee Chong Wei selektif pilih turnamen

Written By Unknown on Rabu, 18 September 2013 | 12.23

Lee Chong Wei

Lee Chong Wei mengalami dehidrasi saat melawan Lin Dan di kejuaraan dunia, Agustus 2013.

Pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengatakan bahwa dirinya selektif dalam memilih turnamen yang diikuti, di tengah kekhawatiran bahwa ia terlalu sering turun ke lapangan.

"Benar bahwa saya banyak mengikuti kejuaraan. Namun saya telah membatasi jumlah turnamen yang saya ikuti," kata Lee seperti dikutip kantor berita AFP, hari Selasa (17/09).

Lee berada di Tokyo untuk mengikuti Jepang Terbuka, salah satu rangkaian Superseries Dunia, yang berhadiah total US$200.000, yang dimulai hari Rabu.

Pemain berusia 30 tahun ini menjelaskan bahwa ia misalnya tidak berpartisipasi di Cina Masters di Changzhou pekan lalu, salah satu turnamen penting dunia dengan hadiah total US$250.000.

"Seperti yang saya katakan setiap tahun, Jepang Terbuka adalah turnamen terpenting bagi saya karena ini adalah kejuaraan terbesar dari sponsor saya," katanya mengacu ke pembuat peralatan dan pakaian badminton asal Jepang.

Lee telah menyabet gelar juara di Korea Selatan Terbuka, Malaysia Terbuka, India, dan Indonesia Terbuka.

"Benar bahwa saya banyak mengikuti kejuaraan. Namun saya telah membatasi jumlah turnamen yang saya ikuti."

Di Jepang kali ini ia berambisi memburu gelar juara di tunggal putra untuk keempat kalinya.

Setelah itu Lee akan berlaga di Super Liga Cina di Guangzhou sebelum terjun di empat Superseries terakhir di Denmark, Prancis, Hong Kong, dan Cina.

"Saya berada dalam kondisi puncak. Saya akan kerja keras dan menjadi juara, untuk mempertahankan reputasi sebagai juara bertahan," kata Lee.

Di Jepang Terbuka, bila bisa melewati semua babak, Lee diskenariokan bertemu pebulu tangkis nomor dua dunia dari Cina, Chen Long.

Terakhir kali keduanya bertemu di babak final All Englnad bulan Maret lalu yang dimenangkan Chen Long.

Bulan lalu, Lee harus ditandu keluar dari lapangan akibat kram dan dehidrasi saat melawan salah satu musuh terbesarnya, Lin Dan, di ajang kejuaraan dunia.

Sejak itu para pengurus bulu tangkis di Malaysia mendesak Lee memangkas jadwal turun ke lapangan.

Mereka juga meminta Lee lebih fokus ke Asian Games tahun depan dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lee Chong Wei selektif pilih turnamen

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/09/lee-chong-wei-selektif-pilih-turnamen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lee Chong Wei selektif pilih turnamen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lee Chong Wei selektif pilih turnamen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger