Rooney absen di Community Shield

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 12.22

rooney

Wayne Rooney diperkirakan masih absen saat MU bejumpa Wigan di Community Shield.

Wayne Rooney akan absen saat Manchester United menghadapi Wigan di ajang Community Shield di Wembley pekan ini.

Penyerang berusia 27 tahun ini masih mengalami cedera bahu meski telah ikut dalam latihan bersama tim cadangan United.

Meski tanpa Rooney, the Red Devils masih memiliki Robin van Persie di barisan depan, dan Nemanja Vidic serta Patrice Evra juga dipastikan bisa turun setelah absen saat pertandingan penghormatan untuk Rio Ferdinand, Jumat kemarin.

Sedangkan Wigan tidak akan diperkuat kapten Gary Caldwell, tetapi James McClean akan memulai debutnya bersama Wigan.

Sementara pemain baru Wigan lainnya Thomas Rogne, masih belum bisa diturunkan karena masalah tulang punggung, meski Leon Barnett dan Emmerson Boyce diperkirakan posisinya masih aman di tim besutan Owen Coyle.

Rooney juga tidak turun dalam pertandingan ini - melawan Sevilla di Old Trafford - akibat cedera yang dialami saat menjalani pertandingan pemanasan yang tertutup sembilan hari lalu.

Meski absen di MU tetapi Rooney masih tetap dimasukkan dalam pemain yang dipanggil tim nasional Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Wembley, Rabu besok.

Rooney secara terbuka menyatakan terimakasih kepada manajer Inggris Roy Hodgson atas "kepercayaan dan dukungan" kepadanya dalam pesan di halaman Facebook resmi Rooney.

"Tidak sabar bergabung dengan tim Inggris dan berharap bisa turun di pertandingan kompetitif saat melawan Skotlandia," tulis Rooney.

"Saya jelaskan ini dan saya hanya bisa berharap Roy akan memainkannya dalam waktu yang sebentar."

"Terimakasih banyak untuk Roy Hodgson karena memilih saya dan menunjukkan kepercayaan dan dukungan, sangat menghargainya."

Bagaimanapun manajer Manchester United David Moyes kepada MUTV memperkirakan Rooney hanya akan bermain sebentar saat diturunkan Inggris.

"Saya berdiskusi panjang dengan Roy tentang itu pekan lalu," kata Moyes.

"Wayne masih mengalami cedera bahu. Yang artinya dia tidak bisa mengalami benturan. Dia sudah berlatih sebentar dengan tim cadangan dengan kondisi tidak dibenturkan, pemain mengambang, jadi dia hanya berlatih sedikit sepak bola."

"Dia berlatih dengan tim pertama Sabtu kemarin dan dia berlatih ekstra, jadi mungkin dia akan lebih siap saat membela Inggris ketimbang tampil bersama kami."

"Saya jelaskan ini dan saya hanya bisa berharap Roy akan memainkannya dalam waktu yang sebentar."

Hodgson sendiri meyakini secara fisik Rooney siap, tetapi sudah sebulan tidak bermain sejak dia meninggalkan the Red Devils saat pertandingan pra musim Asia akibat cedera.

Selain itu isu Klik keretakan Rooney dengan Moyes juga turut memanaskan tensi di kamar ganti Manchester United, bagaimanapun klub menyatakan tidak akan menjual Rooney dan Klik menolak dua tawaran yang diajukan Chelsea.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rooney absen di Community Shield

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/08/rooney-absen-di-community-shield.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rooney absen di Community Shield

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rooney absen di Community Shield

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger