Penampilan impresif City tuai pujian

Written By Unknown on Selasa, 20 Agustus 2013 | 12.23

city

City memulai Liga Primer dengan kemenangan besar atas Newcastle 4-0.

Manuel Pellegrini dinilai memberikan impresi yang bagus di awal musim dengan memberi kemenangan besar bagi Manchester City atas Newcastle 4-0.

Tim besutan manajer baru City terlihat bermain dengan tujuan dan penuh dengan energi, sesuatu yang tidak tampak saat ditangani Roberto Mancini musim lalu.

Pertahanan Newcastle sendiri memang dianggap lemah tetapi kekuatan City dianggap sebagai penentu kemenangan paling impresif di antara sejumlah laga pertama Liga Primer musim ini, menunjukkan bahwa mereka ingin merebut kembali gelar yang hilang musim lalu.

Perbedaan terbesar diantara City di bawah manajer Pellegrini dan City di bawah Mancini adalah, saat melawan Newcastle, mereka bekerja keras tanpa maupun saat memegang bola.

Berulang kali mereka berhasil merebut bola, yang sangat berbeda dari musim lalu. Edin Dzeko dan Sergio Aguero sangat menguasai setengah lapangan the Magpies, dan David Silva serta Jesus Navas juga bermain hampir meliputi semua lapangan.

Saat mereka menguasai bola, pergerakan dan serangan mereka sangat cair sehingga empat pemain menyerang yang diturunkan membuat pertahanan Newcastle kewalahan, bahkan sebelum Steven Taylor dikartu merah.

"Saya sangat senang, bukan karena kami menang tetapi dengan cara kami bermain, itu adalah yang terpenting."

Pellegrini menurunkan dua penyerang, Dzeko dan Aguero tetapi formasi mereka lebih mirip pola 4-3-3 ketimbang 4-4-2 karena Jesus Navas sering menusuk dari sayap kanan dan hampir lebih maju ke depan, sementara David Silva yang beroperasi di kiri memposisikan diri menjauh dari dua penyerang.

Operan City juga terlihat lebih cepat, dan lebih akurat dari tim asuhan Mancini tahun lalu dengan 90% penyelesaian operan lebih baik dari 38 pertandingan Liga Primer mereka musim lalu.

Di lapangan tengah mereka juga terlihat lebih solid, saat Fernandinho atau Yaya Toure menguasai bola, mereka dengan leluasa mengoper empat pemain depan yang berlari di belakang pemain bertahan Newcastle. City memiliki banyak pilihan.

Gol dari David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure dan Samir Nasri menjadi awal yang sempurna bagi manajer asal Cile ini.

"Saya sangat senang, bukan karena kami menang tetapi dengan cara kami bermain, itu adalah yang terpenting," kata Pellegrini.

"Kami bermain sebagai tim yang agresif tanpa maupun saat memegang bola dan itu penting jika ingin menjadi tim yang menyerang."


Anda sedang membaca artikel tentang

Penampilan impresif City tuai pujian

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/08/penampilan-impresif-city-tuai-pujian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penampilan impresif City tuai pujian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penampilan impresif City tuai pujian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger