Hendra/Ahsan melaju ke semifinal

Written By Unknown on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 12.22

hendra, ahsan

Hendra/Ahsan kini berada diperingkat lima dunia.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Taiwan Lee Sheng Mu dan Tsai Chia Hsin dengan dua set langsung di babak perempat final, Jumat (09/08).

Hendra/Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang masuk ke semifinal setelah pada pertandingan sebelumnya pasangan ganda putri Pia Zebadiah dan Rizki Amelia takluk di tangan pemain Korea.

Di babak perempat final ini Pia dan Rizki kalah dari Hye Won Eom dan Ye Na Jang dalam dua set langsung 22-20 dan 21-15.

"Yang paling menyulitkan dari pertandingan hari ini adalah Eom yang permainan depannya cepat. Kami juga tidak tampil maksimal, permainan terbaik kami tidak keluar," kata Rizki seperti dilansir situs resmi PBSI.

Indonesia menempatkan enam wakilnya di babak perempat final dan salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu adalah pertemuan Tommy Sugiarto yang kini berada di peringkat delapan dunia dengan pemain nomor satu, Lee Chong Wei.

"Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini. Kami tak mau kendor dan konsentrasi terus selama di lapangan tadi."

Berbekal kemenangan di pertemuan sebelumnya di Singapore Open, Hendra dan Ahsan tidak menemui kendala berarti dan memenangkan pertandingan melawan pasangan Taiwan dengan skor 21-14 dan 21-18.

"Permainan mereka sudah kami pelajari. Mereka tipe pemain yang suka dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan keras, ini yang kami antisipasi. Menang mudah di game pertama, kami sadar kalau di game kedua akan lebih ramai," jelas Ahsan dalam situs PBSI.

"Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini. Kami tak mau kendor dan konsentrasi terus selama di lapangan tadi.

"Apalagi lawan kemarin membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama, pasti rasa percaya diri mereka meningkat, kami lebih waspada lagi," tambah Hendra.

Di semifinal, ganda putra Indonesia ini akan berhadapan dengan lawan berat, yaitu pasangan Cina, Cai Yun dan Fu Haifeng yang menang melawan pasangan Korea di perempat final.

Adapun sektor ganda putra berpeluang menambah wakilnya di semifinal lewat pasangan Angga Pratama dan Rian Agung yang akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Boe Carsten dan Mogensen, Jumat (09/08) malam di Guangzhou, Cina.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hendra/Ahsan melaju ke semifinal

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/08/hendraahsan-melaju-ke-semifinal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hendra/Ahsan melaju ke semifinal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hendra/Ahsan melaju ke semifinal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger