Suarez terima sanksi larangan turun di 10 pertandingan

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 12.22

Luis Suarez

Luis Suarez mengatakan tidak ingin memberi kesan yang keliru.

Penyerang Liverpool, Luis Suarez, memutuskan untuk tidak banding atas hukuman larangan turun di 10 pertandingan yang dijatuhkan asosiasi sepak bola Inggris (FA).

Sanksi ini dijatuhkan setelah Suarez menggigit lengan pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, di laga lanjutan Liga Primer (21/04), yang berakhir 2-2.

"Saya mengakui bahwa tindakan saya bisa diterima di sepak bola dan saya tidak ingin memberi kesan yang keliru kepada publik dengan mengajukan banding (atas sanksi FA)," kata Suarez melalui Twitter dan Facebook.

FA tadinya memberi waktu hingga Jumat siang (26/4) waktu Inggris kepada Suarez untuk mengajukan keberatan atas hukuman ini.

FA mengatakan karena Suarez menyatakan menerima, sanksi ini akan segera berlaku, yang berarti pemain Uruguay ini absen di empat pertandingan Liverpool pada akhir musim ini dan enam pertandingan pertama Liverpool untuk musim 2013-2014.

Sebelumnya Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menegaskan bahwa aksi Suarez adalah contoh yang sangat buruk.

Jajaran manajemen Liverpool mengatakan kecewa dengan hukuman FA. Menurut mereka sanksi ini mengejutkan dan terlalu berat.

"Hukuman ini lebih dijatuhkan kepada Suarez sebagai pemain, bukan atas insiden itu sendiri," kata Brendan Rodgers, manajer Liverpool.

"Sanksi dijatuhkan tanpa disertai iktikad untuk membantu rehabilitasi Suarez," imbuhnya.

Bagi Suarez ini adalah sanksi berat kedua.

Sebelumnya ia dijatuhi hukuman larangan di delapan pertandingan setelah dinyatakan mengeluarkan kata-kata rasis kepada pemain Manchester United, Patrice Evra.

Untuk kasus Ivanovic, Suarez sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka dan Liverpool juga sudah menjatuhkan sanksi finansial meski nilainya tidak diumumkan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Suarez terima sanksi larangan turun di 10 pertandingan

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/04/suarez-terima-sanksi-larangan-turun-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suarez terima sanksi larangan turun di 10 pertandingan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suarez terima sanksi larangan turun di 10 pertandingan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger