FIFA cabut larangan Libia jadi tuan rumah

Written By Unknown on Jumat, 19 April 2013 | 12.22

stadion Libia

Dalam dua tahun terakhir, timnas Libia selalu bermain di negara netral.

Organisasi sepak bola dunia FIFA mencabut larangan Libia menjadi tuan rumah walaupun negara itu masih menghadapi isu keamanan menyusul digulingkannya Muammar Gaddafi.

Dalam suratnya FIFA menyebutkan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia akan dilangsungkan di Tripoli dan di Benghazi pada bulan Juni.

Libia akan berhadapan dengan Kongo di Tripoli pada tanggal 7 Juni dan Togo di Benghazi satu minggu kemudian dalam Group I kualifikasi Piala Dunia negara Afrika.

Walaupun terpaksa bermain di kandang lawan, Libia belum terkalahkan dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Timnas Libia berada satu poin di bawah Kamerun dan di atas Kongo serta Togo.

"FIFA memutuskan untuk mengizinkan kembali pertandingan di Libia, sehingga dua pertandingan kualifikasi (Piala Dunia) bulan Juni akan dimainkan di Tripoli dan di Benghazi. Kami setuju dengan keputusan CAF, Konfederasi Piala Afrika" kata FIFA dalam pernyataan kepada kantor berita Reuters.

Anwar al-Tashani, presiden Federasi Sepak Bola Libia, mengatakan kepada Reuters, "FIFA memberitahukan kepada kami bahwa larangan pertandingan di stadion-stadion Libia telah dicabut."

Dalam dua tahun terakhir, klub-klub sepak bola Libia menggunakan tempat netral untuk pertandingan timnas Libia dalam kualifikasi Piala Dunia dan Klik Piala Afrika termasuk di Mali, Mesir dan Tunisia.

Klub Al Nasr diizinkan menjadi tuan rumah Piala Konfederasi Afrika melawan tim angkatan bersenjata Moroko di Benghazi tanggal 5 April lalu, pertandingan pertama di negara itu dalam dua tahun.

Pertandingan diselenggarakan setelah kunjungan delegasi CAF bulan Maret lalu.

Dalam 18 bulan setelah Gaddafi digulingkan, pemerintah baru Libia masih kesulitan menjaga keamanan karena masih banyaknya milisi bersenjata.


Anda sedang membaca artikel tentang

FIFA cabut larangan Libia jadi tuan rumah

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/04/fifa-cabut-larangan-libia-jadi-tuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FIFA cabut larangan Libia jadi tuan rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FIFA cabut larangan Libia jadi tuan rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger