Wenger ingatkan klub Liga Primer

Written By Unknown on Kamis, 14 Maret 2013 | 12.22

arsene_wenger

Arsene Wenger mengingatkan klub Liga Primer untuk melakukan pembenahan.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan gagalnya empat klub asal Inggris tampil di babak perempat final Liga Champions menjadi sebuah peringatan besar bagi negara itu.

Arsenal dalam pertandingan dinihari tadi gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions meski menang 2-0 atas Bayern Munich karena kalah produktif dalam mencetak gol di kandang lawan.

Seusai pertandingan tersebut, Wenger menyampaikan kekecewaan dan penyesalannya terhadap hasil yang diraih tim asal Inggris termasuk timnya di ajang tersebut.

"Ini merupakan kekecewaan yang sangat besar untuk klub asal Inggris," kata Wenger.

"Kami menerima bahwa sepakbol dari negara Eropa lain telah memberikan perlawanan terhadap kami."

Kegagalan Inggris dalam menempatkan wakilnya di perempat final Liga Champions juga pernah terjadi pada musim kompetesi tahun 1995-1996.

Prestasi buruk diraih klub Juara Liga Primer Inggris tahun lalu, Manchester City yang hanya mampu berada di dasar grup mereka dan kalah bersaing dengan Real Madrid, Borussia Dortmund dan Ajax dalam Liga Champions musim ini.

Sementara Chelsea yang merupakan juara Liga Champion musim lalu juga gagal melewati babak penyisihan grup.

Nasib Manchester United serupa dengan Arsenal, keduanya gagal melewati babak 16 besar.

"Jadi ada perputaran juga di dunia sepakbola, saya pikir klub asal Inggris akan kembali mampu tampil lebih baik tahun depan"

Wenger mengatakan kegagalan klub-klub asal Inggris musim ini di Liga Champions harus dijadikan masukan pengembangan Liga Primer inggris di masa mendatang.

"Kita harus melihat hal ini sebagai masukan dalam pemikiran untuk mengembangkan Liga Primer Inggris di masa datang," kata Wenger.

Namun kekhawatiran Wenger terhadap kondisi klub-klub papan atas Inggris ditepis oleh Manajer Bayern Munich, Jupp Heynckes.

"Saya kira cara membandingkan seperti itu tidak terlalu berarti, klub asal Jerman tahun lalu juga tersingkir di babak awal," kata Heycnkes.

"Saya pikir Manchester United kurang beruntung saja sehingga harus tersingkir dan Arsenal juga telah menunjukan separti apa kualitas mereka."

"Jadi ada perputaran juga di dunia sepakbola, saya pikir klub asal Inggris akan kembali mampu tampil lebih baik tahun depan."


Anda sedang membaca artikel tentang

Wenger ingatkan klub Liga Primer

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/03/wenger-ingatkan-klub-liga-primer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wenger ingatkan klub Liga Primer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wenger ingatkan klub Liga Primer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger