Meski menang Nadal pilih mundur

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 12.22

Rafael Nadal

Nadal mengaku sangat girang dan emosional dengan kemenangan ini.

Rafa Nadal mengumumkan pengunduran diri dari ajang turnamen Sony Open di Miami, AS, meski telah membuktikan fisiknya dalam kondisi puncak setelah menghabisi perlawanan Juan Martin Del Potro di arena turnamen Indian Wells.

Nadal mengikuti saran dokter yang menasehatkan agar petenis terbaik lima dunia itu mengistirahatkan kaki kirinya selama beberapa pekan sebelum nanti terjun di arena akbar grand slam, Prancis Terbuka.

Pemain kidal asal Spanyol ini baru kembali ke pusaran sirkuit kompetisi ATP bulan lalu setelah cedera membelit lutut kirinya dan memaksanya jeda bermain profesional selama tujuh bulan.

"Dokter minta saya pulang dulu beberapa pekan, isitirahat sedikit dan terus berlatih dengan benar," kata Nadal dalam jumpa pers setelah final melawan Del Potro, Minggu (17/3) waktu setempat.

"Anda tahu saya perlu membangun kekuatan lebih di otot kuadrisep kaki kiri, jadi saya harus terus berlatih keras. (Tapi) Kompetisi terlalu keras untuk tubuh, jadi setelah empat pekan yang hebat saya tidak bisa lanjut ke Miami. Saya perlu bersiap dan beristirahat untuk (turnamen) berikutnya."

Nadal mengatakan target berikutnya adalah turun di Monte Carlo, diikuti Barcelona, Madrid serta Roma.

Jadwal berat itu harus diikuti sebagai syarat empat turnamen wajib (termasuk Indian Wells) sebelum turun di kejuaraan sekelas grand slam.

Nadal, sudah 11 kali menang di ajang grand slam juga menyampaikan permohonan maafnya pada penyelenggaran turnamen karena batal datang. Dia mengaku 'sangat sedih' membuat keputusan ini.

Spesialis lapangan tanah liat ini sudah mencetak rekor 17 kali menang dan baru sekali kalah sejak kembali bermain pasca cedera.

Nadal membalikkan keadaan dengan mengubah ketertinggalan 1-3 menjadi 4-6 6-3 6-4 sehingga Del Potro terpaksa mengakui keunggulannya.

Petenis Argentina itu mengakui kelelahan setelah mengandaskan ANdy Murray dan petenis nomor satu Novak Djokovic sebelumnya, memainkan peran dalam kekalahannya.

"Saya main tiga set melawan Murray kemudian tiga lagi melawan Djokovic.....Tetapi Rafa juga bermain kemarin (sabtu, 16/3) jadi kondisinya sama untuk dua pemain."


Anda sedang membaca artikel tentang

Meski menang Nadal pilih mundur

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/03/meski-menang-nadal-pilih-mundur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Meski menang Nadal pilih mundur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Meski menang Nadal pilih mundur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger