Dugaan suap untuk masuk Timnas Brasil

Written By Unknown on Kamis, 14 Maret 2013 | 12.22

Timnas Brasil

Ada kabar burung tentang peran uang dalam memasukkan pemain ke Timnas Brasil.

Mahkamah pegadilan tertinggi olahraga Brasil memulai penyelidikan atas dugaan seorang presiden klub yang membayar suap supaya pemainnya masuk Timnas Brasil pada tahun 2001.

Pekan lalu, presiden klub Sport dari kawasan timur Brasil, Luciano Bivar, megatakan dia membayar sejumlah uang untuk menjamin pemain lapangan tengah mereka, Leomar, bisa turun membela tim nasional.

Namun dia tidak menjelaskan pihak yang mendapat bayaran darinya dan rincian lainnya.

Jaksa penuntut, Paulo Schmitt, mengatakan akan melakukan pemeriksaan atas orang-orang yang terlibat dalam kasus itu.

"Saya tidak ingin hal itu terjadi. Namun kami harus menyelidiki, kami tidak bisa membiarkannya begitu saja yang dikatakannya," tutur Schmitt seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Kami menggunakan langkah seperti itu. Kami mendorong Leomar masuk tim nasional. Kami membayar komisi baginya supaya bisa main dalam tim."

Dalam sebuah wawancara, Luciano Bivar mengatakan orang harus berhati-hati dengan para pemimpin sepak bola karena banyak yang melakukan bisnis dan bukan mendukung tim.

"Kami menggunakan langkah seperti itu. Kami mendorong Leomar masuk tim nasional. Kami membayar komisi baginya supaya bisa main dalam tim," tambahnya.

Bivar memiliki hubungan yang baik dengan manajer Timnas Brasil saat itu, Emerson Leao, yang sebelumnya menjadi manajer Sport.

Leao memanggil Leomar untuk memperkuat Timnas Brasil untuk Piala Konfederasi yang berlangsung di Jepang dan Korea.

Leomar sempat turun empat kali dalam kejuaraan tersebut dan setahun kemudian bertanding dalam babak penyisihan Piala Dunia melawan Peru.

Pada saat itu sebenarnya muncul sejumlah pertanyaan tentang masuknya Leomar ke tim nasional namun perbedaan pendapat tentang pemilihan pemain merupakan hal biasa di Brasil.

Walau kabar burung sudah lama terdengar tentang peran uang dalam memasukkan pemain ke Timnas Brasil, untuk pertama kalinya ada pernyataan terbuka dalam soal itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dugaan suap untuk masuk Timnas Brasil

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/03/dugaan-suap-untuk-masuk-timnas-brasil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dugaan suap untuk masuk Timnas Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dugaan suap untuk masuk Timnas Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger