Pelari 101 tahun ikut maraton

Written By Unknown on Senin, 25 Februari 2013 | 12.22

Fauja Singh

Singh gagal mencatatkan rekor pelari maraton tertua dunia versi Guinnes karena tak punya akte lahir.

Pelari maraton tertua dunia menyelesaikan balap larinya di Hong Kong pada usia 101, Minggu (24/2).

Fauja Singh menyelesaikan balap lari maraton Hong Kong 10 kilometer dengan waktu 1 jam, 32 menit dan 28 detik, tulis kantor berita AP.

Singh, seorang penganut kepercayaan Sikh India, menggunakan penutup kepala (turban) wara oranye dan nampak berbeda dari para pelari lain karena janggut putihnya yang panjang terurai.

Sebelumnya pelari tua terkenal ini kelahiran India yang kini jadi warga Inggris ini mengatakan akan menggantung sepatu larinya setelah lomba lari di provinsi bagian Cina itu.

Singh berkali-kali jadi bahan berita karena masih rajin ikut lomba lari meski usianya sudah sangat uzur, terakhir saat tahun lalu di ajang Edinburgh marathon serta London marathon.

Tahun 2011 Singh juga ikut lomba lari penuh di Toronto marathon, namun upayanya menciptakan rekor dunia Guinnes untuk pelari maraton tertua dunia gagal. Guinnes beralasan klaim umurnya tak bisa diverifikasi karena atlet gaek ini tak punya akta kelahiran hanya ada paspor.

Tapi sebelum memulai larinya untuk maraton Hong Kong pagi tadi waktu setempat, menurut Singh dia senang bisa pensiun dari dunia maraton di puncak pencapaian karirnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelari 101 tahun ikut maraton

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/pelari-101-tahun-ikut-maraton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelari 101 tahun ikut maraton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelari 101 tahun ikut maraton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger