Mantan pemain Leeds United mengaku gay

Written By Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013 | 12.22

Robbie Rogers merupakan pesepakbola profesional ketiga yang mengaku gay.

Pemain timnas AS dan mantan pemain Leeds United, Robbie Rogers mengatakan dia mundur dari sepak bola profesional setelah mengaku gay.

Rogers, berusia 25 tahun, yang dipinjamkan Leeds kepada klub Stevenage pada Januari silam, merupakan pesepakbola profesional ketiga yang mengumumkan secara terbuka kepada publik bahwa dirinya gay.

"Saya selalu berpikir saya dapat merahasiakan orientasi seksual saya yang sebenarnya. Sepak bola adalah pelarian saya, tujuan saya, dan identitas saya," kata Rogers.

"Nah, saat ini, saatnya saya mundur. Inilah waktunya buat saya untuk menemukan jati diri saya, dengan menjauh sepenuhnya dari dunia sepakbola."

Asosiasi Sepak bola Inggris, FA, menyatakan mendukung sepenuhnya keputusan Rogers, terlepas dari alasan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Setahun silam, FA meluncurkan rencana kebijakan yang ditujukan untuk lebih menghormati adanya perbedaan orientasi seks, utamanya untuk mengatasi kasus-kasus yang dilatari homofobia dan transphobia.

Melalui Twitter

Pemain kelahiran California, AS, yang telah memperkuat 18 kali timnas AS ini, mengumumkan dirinya gay melalui akun Twitternya, Jumat kemarin.

"Selama 25 tahun, saya mengalami ketakutan, yaitu takut menunjukkan jati diri saya sebenarnya."

Robbie Rogers, pemain timnas AS dan mantan pemain Leeds United.

"Selama 25 tahun, saya mengalami ketakutan, yaitu takut menunjukkan jati diri saya sebenarnya," tulis Rogers dalam akun jejaring sosial miliknya itu.

Dia kemudian berkata, menyimpan rapat-rapat rahasia pribadi dapat merusak mental seseorang.

"Masyarakat banyak berkhotbah tentang kejujuran, betapa bersikap jujur itu amat sederhana dan penuh kepolosan. Setelah 25 tahun, cobalah jelaskan kepada salah-seorang yang kamu cintai bahwa kamu adalah gay".

"Sepak bola menyembunyikan rahasia saya, yang memberu saya kebahagiaan melebihi yang saya bayangkan... Saya akan selalu bersyukur atas karir saya di dunia sepak bola."

"(Sekarang) rahasia saya telah terungkap, saya sepenuhnya menjadi orang bebas, saya dapat meneruskan hidup dan saya dapat menentukan siapa diri saya sebenarnya."

Justin Fashanu, sang pionir

Mantan pemain timnas Inggris yunior, Justin Fashanu, merupakan pesepakbola profesional pertama di Inggris raya yang mengaku gay.

Di dunia sepak bola profesional, hanya ada dua pesepakbola di Inggris raya yang mengaku gay.

Ini sangat berbeda apa yang terjadi pada sejumlah atlit cabang olah raga lainnya, yang secara terang-terangan mengaku sebagai gay dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 1990, bekas pemain timnas Inggris yunior, Justin Fashanu, merupakan pemain sepak bola profesional pertama di Inggris raya yang mengaku gay.

Dia mengumumkan secara terbuka orientasi seksualnya itu pada usia 37 tahun.

Pesepakbola asal Swedia Anton Hysen, putra mantan pemain Liverpool Glenn Hysen, mengaku dirinya gay dalam wawancara dengan majalah sepak bola Swedia pada 2011 lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan pemain Leeds United mengaku gay

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/mantan-pemain-leeds-united-mengaku-gay.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan pemain Leeds United mengaku gay

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan pemain Leeds United mengaku gay

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger