Kehebohan di kubu Inggris hadapi Brazil

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 12.22

Timnas Inggris

Pers Inggris menyebut pertandingan ini 'glamor', prestisius', dan 'penting'.

Salah satu sorotan utama olahraga di Inggris saat ini adalah pertandingan persahabatan antara Timnas Ingris melawan Brazil yang akan dilangsungkan Rabu malam waktu setempat (atau Kamis dinihari WIB), di stadion Wembley.

Pertandingan ini dipandang penting dan prestisius karena menghadapkan Timnas Inggris dengan Brazil, juara dunia sepakbola FIFA lima kali. Pertandingan persahabatan ini menandai peringatan ulang tahun ke-150 Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tahun ini.

Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson berharap fans bola Inggris akan menerima kehadiran Ashley Cole sebagai kapten Timnas dalam pertandingan keseratusnya, meski pemain Chelsea itu berkali-kali menjadi bahan kritik setelah sejumlah insiden.

Cole antara lain dianggap mata duitan setelah dalam otobiografinya yang terbit tahun 2006 mengaku hampir menabrakkan mobil karena marah setelah mendengar tawaran gaji dari Arsenal, yang menjadi klubnya saat itu, yang dinilai terlalu rendah.

Pemain berkulit hitam ini juga punya reputasi buruk setelah bercerai dengan istrinya, selebritis Cheryl Cole, akibat sejumlah perselingkungan. Tahun lalu Cole juga berulang kali terlibat selisih dengan FA dan sejumlah pemain akibat pesan twitternya tentang rasisme.

"Hal-hal ini sudah terjadi di masa lalu saat saya bahkan belum ke negeri ini," kata Hodgson.

"Kalau Ashley mendapat perlakuan (buruk dari media) seperti itu saya atau dia tidak bisa berbuat apa-apa.... Selama sembilan bulan terakhir ini saya melihat dia pemain yang sangat bagus, sangat profesional, yang lebih suka ngomong dengan pembuktian di lapangan bola, dan saya tidak lihat ada yang salah dengan itu."

Di sisi lain, Theo Walcott berharap dengan Jermain Defoe serta Daniel Sturridge cedera, pelatih Hodgson akan memberinya kesempatan sebagai ujung tombak serangan ke gawang Brazil.

Pemain muda ini sebelumnya membuktikan dirinya sebagai aset berharga dalam posisi yang sama di Arsenal, dan menghasilkan 18 gol serta menabalkan dirinya sebagai pencetak angka terbanyak untuk the Gunners.

Pemain berusia 23 tahun ini baru bisa melesakkan empat gol dalam 30 laganya untuk Inggris, namun ia tetap berharap Hodgson akan memberinya peran penyerang utama Timnas.

"Terserah pilihan manajer saja. Saya akan terus latihan sejak hari ini (Senin, 4/1) dengan Wayne (Rooney), jadi ya siapa tahu"

"Terserah pilihan manajer saja. Saya akan terus latihan sejak hari ini (Senin, 4/1) dengan Wayne (Rooney), jadi ya siapa tahu."

Sementara itu gelandang Liverpool yang juga akan turun membela bendera Inggris, Glen Johnson, bersemangat karena akan berhadapan dengan bintang belia Brazil, Neymar. Pemain yang baru 20 tahun itu akan turun di Wembley untuk kedua kalinya setelah tampil di partai final Olimpiade lalu meski kemudian Brazil kalah.

"Saya sudah lihat klip Neymar di YouTube dan melihat betapa berbakatnya dia dan banyak orang yang memujinya. Saya yakin dia pasti jadi pemain hebat"

"Saya sudah lihat klipnya di YouTube dan melihat betapa berbakatnya dia dan banyak orang yang memujinya. Saya yakin dia pasti jadi pemain hebat."

Dalam berbagai kesempatan adu bola antara Timnas dua negara, gelar pemenang diperoleh silih berganti.

Catatan kantor berita AP menunjukkan Brazil menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan Piala Dunia 1970. Brazil kemudian kalah 0-2 dari Inggris dalam laga persahabatan tahun 1984.

Sebelas tahun kemudian, ganti kubu Brazil yang menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Inggris tahun 1995 juga dalam sebuah laga persahabatan.

Pada putaran perempat final Piala Dunia 2002, Brazil kembali mempermalukan Inggris dengan kemenangan 2-1. Inggris berhasil memaksakan skor seri 1-1 pada Brazil pada sebuah pertandingan tanpa gelar tahun 2007.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kehebohan di kubu Inggris hadapi Brazil

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/kehebohan-di-kubu-inggris-hadapi-brazil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kehebohan di kubu Inggris hadapi Brazil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kehebohan di kubu Inggris hadapi Brazil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger