Dugaan ejekan rasisme atas Balotelli

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 12.22

Mario Balotelli

Badan disipliner Seri A rencananya akan membahas dugaan ejekan rasisme atas Mario Balotelli.

Penyerang AC Milan, Mario Balotelli, dilaporkan menjadi sasaran dalam pertandingan melawan bekas klubnya, Inter Milan.

Pemain berusia 22 tahun itu pernah memperkuat Inter sebelum direkrut Mancester City dan Klik dalam musim transfer Januari pindah ke AC Milan.

Koran Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa balon berbentuk pisang dilambaikan oleh para pendukung Inter dalam pertandingan derby kota Milan di San Siro yang berakhir seri 1-1.

Balotelli sempat menaruh jari telunjuk di mulutnya yang tampaknya sebagai tanggapan atas ejekan rasis yang ditujukan kepadanya

Badan disipliner liga utama Italia, Seri, rencananya akan membahas dugaan ejekan rasis tersebut dalam pertemuan Selasa (26/02).

Beberapa pihak selama ini mengkritik otoritas Klik sepak bola Italia karena tidak mengambil tindakan yang cukup untuk mengatasi rasisme dalam pertandingan sepak bola di Italia.

"Saya selalu melihat balon pisang di tribun penonton."

Bagaimanapun seorang wartawan sepak bola senior Italia, Tancredi Palmeri, mempertanyakan hubungan langsung antara 'pisang' dengan ejekan rasisme atas Balotelli.

"Saya sering melihat balon pisang di tribun penonton," katanya kepada BBC World Service.

"Jadi kita harus pertanyakan apa maknanya. Itu bisa jadi bahwa sesuatu canda terhadap para pendukung lawan. Saya tidak menutup semua kemungkinan."

Pertengahan Februari, Inter didenda sebesar Klik 15.000 euro karenaKlik para pendukungnya memekik ejekan rasis atas Balotelli dalam pertandingan AC Milan melawan Cagliari.

Para pendukung Inter imeneriakkan ejekan rasis itu saat istirahat dalam pertandingan melawan Chievo dan layar TV di San Siro menayangkan Balotelli menyarangkan penalti untu menyamakan kedudukan 1-1.

Sebelumnya, wakil presiden AC Milan, Paolo Berlusconi -adik dari mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi- yang Klik dituduhKlik menggunakan istilah rasis untuk saat menyebut Baloteli.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dugaan ejekan rasisme atas Balotelli

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/dugaan-ejekan-rasisme-atas-balotelli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dugaan ejekan rasisme atas Balotelli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dugaan ejekan rasisme atas Balotelli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger