Dicekam perang, Timnas Mali menang

Written By Unknown on Senin, 11 Februari 2013 | 12.22

Timnas Mali

Timnas Mali berharap memberi 'hiburan' pada penggemar di tengah situasi keamanan tak menentu.

Meski didera peperangan berkepanjangan, Mali berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 3-1 dan menduduki posisi ketiga dalam kompetisi Piala Afrika dalam laga yang dimainkan di Stadion Nelson Mandela Bay di kota Port Elizabeth, Afrika Selatan.

Penampilan Mali menundukkkan Ghana ini adalah partai ulangan dari turnamen yang sama sebelumnya tahun lalu.

Striker Mahamadou Samassa memulai gol pada menit 21, diikuti kapten tim Mali, Seydou Keita, pada menit ke-48, dan gol pamungkas dilesakkan oleh Sigamary Diarra menjelang pertandingan usai.

Dari kubu Ghana, satu-satunya gol dipersembahkan oelh Kwadwo Asamoah pada menit ke-82. Peluang emas mencetak gol dengan tendangan penalti sebelumnya luput direalisir oleh gelandang Ghana, Wakaso Mubarak.

Tahun lalu skor 2-0 dicetak Mali namun tahun ini timnas negara itu mengatakan sangat termotivasi untuk memberikan kemenangan pada para pendukungnya sebagai hiburan atas berlarutnya situasi politik dan keamanan yang tak menentu di tanah air mereka.

"Saya sangat gembira dan bangga. Para pemain bekerja luar biasa keras untuk medali perunggu ini," kata pelatih Mali, Patrice Carteron.

"Untuk negara seperti Mali, ini hasil yang fantastik."

Kekalahan ini menjadi pil pahit bagi Ghana yang sudah empat kali maju ke babak semifinal namun belum pernah berlanjut jadi gelar juara sejak 1982.

"Para pemain sudah bermain bagus sampai ke semifinal," kata pelatih Ghana Kwesi Appiah.

"Sangat mengecewakan (hasil akhirnya) tetapi grup ini masih muda dan dengan kesempatan yang diberikan di masa depan mereka akan lebih bagus karena lebih berpengalaman."

Sebelumnya upaya Mali menuju babak final untuk pertama kalinya dalam sejarah selama 40 tahun gagal oleh ambisi Nigeria yang menyudahi perlawanan timnas Mali dengan skor mantap, 4-1.

Prestasi terbaik Mali adalah menjadi juara kedua pada tahun 1972.

Di negara itu saat ini ribuan tentara asing, dipimpin oleh Prancis, masih bertahan dalam pertempuran merebut sejumlah wilayah dari tangan militan Islamis yang membuat sedikitnya ratusan ribu orang mengungsi.

Pada partai final hari ini, Piala Afrika akan diperebutkan oleh Nigeria melawan Burkina Faso yang juga tampil mengejutkan karena sebelumnya selalu gagal melewati babak awal penyisihan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dicekam perang, Timnas Mali menang

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/dicekam-perang-timnas-mali-menang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dicekam perang, Timnas Mali menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dicekam perang, Timnas Mali menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger