Benitez bantah ada keributan di ruang ganti

Written By Unknown on Rabu, 27 Februari 2013 | 12.22

Rafael Benitez

Rumor menyebut Benitez akan segera diganti musim panas ini karena kinerja yang buruk.

Pelatih sementara Chelsea Rafael Benitez menegaskan fokusnya tak akan teralih pada apa pun kecuali untuk mengakhiri musim yang sulit ini bagi timnya dengan kemenangan.

The Blues akan menuju Middlesbrough besok (kamis 28/2) untuk putaran kelima laga Piala FA setelah sebelumnya kalah menyakitkan 2-0 dari Manchester City dalam putaran Liga Primer Inggris.

Akibat kekalahan itu posisi Chelsea melorot ke raking empat dalam klasemen sementara Liga Primer, hanya berselisih dua poin dari Arsenal yang mengintip di posisi lima.

Benitez mengaku tak ada yang luar biasa dengan berita terjadinya keributan di ruang ganti antara dirinya dan sejumlah pemain senior terutama kapten John Terry pasca kalah dari City. Menurutnya yang ada hanya "omongan biasa", dan menegaskan hubungannya dengan para pemain "fantastik" dan skuadnya bermain dalam situasi kondusif.

Meski berita utama berbagai media bernada negatif, begitu pula sambutan kurang hangat dari para fans sejak Benitez masuk menggantikan Roberto di Matteo November lalu, pelatih asal Spanyol berkeras bahwa fokus utamanya adalah kemenangan meski kinerjanya diganggu rumor akan segera diberhentikan musim panas nanti.

"Anda bersikap profesional dan kurang lebih paham apa yang akan terjadi di sini kalau Anda kalah atau menang, tapi saya harus melakukan tugas saya, yaitu mengalahkan Middlesbrough besok," kata Benitez dingin.

"Saya akan bekeja keras sampai akhir."

Soal berita buruk di luaran, menurut Benitez yang terpenting adalah bahwa tim sama-sama menyadari betapa kerasnya mereka sudah berusaha.

"Mereka cukup cerdas untuk memahami mereka ada disini untuk kontrak jangka panjang, jadi mereka harus menunjukkan kinerja yang sepadan dan siap bekerja dalam level tertinggi, misalnya di babak Liga Champions."

Penampilan Chelsea musim ini jauh lebih buruk dari sebelumnya turun 13 poin tahun ini dari 24 tahun sebelumnya, hanya menang enam dari 15 laga dalam semua kompetisi.

Benitez mengakui untuk menahan Arsenal atau malah menantang posisi Spurs di posisi tiga sekali lagi, maka konsistensi permainan sangat penting.

Chelsea-City

Posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Primer kini tinggal terpaut dua angka dari Arsenal.

"Tim ini finis di posisi enam tahun lalu. Kami harus berjuang keras kalau mau sampai di posisi tiga."

"Kami bermain dengan menunjukkan kualitas dan para pemain berjuang keras, jadi (target) ini bukan masalah."

Sementara media Inggris berspekulasi soal keributan antara Benitez dan para pemainnya, terutama John Terry, Benitez berkeras tak ada apa-apa.

Terry, yang musim ini pernah juga diberitakan ribut dengan pelatihnya itu dikabarkan memimpin rekan setim menyatakan kegundahan mereka atas prestasi Chelsea yang masih terpuruk.

"Saya bisa memahami frustrasi Terry, dia pemain penting dan sempat harus istirahat karena cedera lutut," kata Benitez.

"(Tapi percakapan) Itu cuma tukar-menukar ide singkat, itu saja. Cuma obrolan tim setelah kalah bertanding."

Dari 12 laga, Terry baru main dalam empat pertandingan sejak kembali dari istirahat untuk merawat deceranya. Benitez mengatakan dalam berbagai sesi latihan Terry terus menunjukkan perbaikan, namun ia juga menerapkan asas rotasi demi prestasi terbaik timnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Benitez bantah ada keributan di ruang ganti

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/02/benitez-bantah-ada-keributan-di-ruang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Benitez bantah ada keributan di ruang ganti

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Benitez bantah ada keributan di ruang ganti

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger