Benitez mengaku kalah di Liga Primer

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 12.22

Rafael Benitez

Benitez terancam di pecat dari Chelsea karena kinerja the Blues belum kunjung membaik.

Musim kompetisi di Liga Primer Inggris masih akan berlangsung hingga pertengahan tahun namun Rafael Benitez sudah mengakui anak asuhnya tak akan dapat meraih trofi Liga Primer tahun ini.

Penampilan Chelsea membaik sekitar Natal lalu sehingga posisinya di tabel klasemen sementara Liga Primer terpaut delapan poin saat itu dengan pemimpin utama, Manchester United. Tetapi sejak itu penampilan the Blues memburuk terutama saat main di kandang.

Hanya sekali anak asuh Benitez menang di Stamford Bridge sejak pria Spanyol ini mengambil alih klub milik miliader Roman Abramovich tujuh pekan lalu, dan akibatnya kini the Blues ketinggalan 13 poin dari United.

Chelsea kalah memalukan dari klub juru kunci QPR, kemudian hanya mampu main imbang 2-2 saat melawan Southampton Rabu (16/1) lalu. Ini berarti the Blues bahkan masuk zona bahaya gagal memenuhi syarat ikut Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Abramovich membeli klub ini 10 tahun lalu.

"Kalau menyangkut (trofi) Liga, saya kira kami tidak bakal bisa (meraihnya)," Benitez mengaku pasrah.

"Tapi masih ada Piala Liga, Piala FA juga terbuka, dan Liga Europa," tambahnya.

Kunci memutus rantai kesialan ini, menruut Benitez adalah pada upaya membangun rasa percaya diri tim.

"Tim sangat kompak. Kami punya (John) Terry dan (Frank) Lampard yang baru pulih dari cedera. Sekarang kami tinggal harus lebih konsisten saja."

Meski gelar juara sudah diluar batas kemampuan, Benitez masih bisa berbangga kubunya saat ini mempunyai selisih delapan poin dari Arsenal.

"Kami harus (bermain) lebih klinis. Kami harus bertahan sebagai satu unit, satu tim, lebih kompak, dan tidak memberi peluang mereka mencetak gol sedikit pun."

Musim lalu Arsenal bermain cemerlang saat melawat ke Stamford Bridge, sempat tertinggal namun kemudian membukukan kemenangan 5-3 dengan hat-trick menawan dari Robin van Persie.

Tapi sang bintang kini tidak lagi bersama skuad the Gunners dan Arsene Wenger harus puas memainkan Theo Walcott, Jack Wilshere dan Santi Cazorla, untuk kembali mencoba mengulang sukses setahun lalu di Stamford Bridge.

Tetapi Benitez dan timnya jelas akan memberi perlawanan keras.

"Menang dari Arsenal akan sangat baik untuk saya maupun para pemain. Mereka rival yang sangat dekat dengan kami ... dan kalau kami menang, akan membuat perbedaan yang sangat berarti."


Anda sedang membaca artikel tentang

Benitez mengaku kalah di Liga Primer

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/01/benitez-mengaku-kalah-di-liga-primer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Benitez mengaku kalah di Liga Primer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Benitez mengaku kalah di Liga Primer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger