UEFA banding atas keputusan badan pengawas

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 12.22

Pertandingan timnas Serbia-Inggris.

Inggris menang 1-0 atas Serbia dalam pertandingan di Stadion Mladost yang berakhir rusuh.

Otorita sepak bola Eropa (UEFA) mengajukan banding atas keputusan Badan Disiplin dan Pengendalian sehubungan dengan insiden dalam pertandingan Serbia-Inggris tanggal 16 Oktober.

Hal tersebut ditegaskan UEFA lewat situsnya walau tidak disebutkan dengan jelas alasan di balik pengajuan banding itu.

UEFA memang memiliki hak untuk mengajukan banding atas badan pengawas di dalam organisasi itu yang akan diputuskan oleh Badan Banding UEFA.

Pertenganan Desember, Badan Disiplin dan Pengendalian UEFA menjatuhkan sanksi atas Timnas Serbia di bawah 21 tahun dengan menggelar pertandingan UEFA berikutnya di stadion tertutup tanpa penonton.

Selain itu Federasi Sepakbola Serbia, FSS, juga didenda sebesar 80.000 euro karena perilaku pendukungnya, khususnya Klik berkaitan dengan ejekan rasis atas pemainKlik Timnas Inggris.

Sejumlah pendukung Serbia Klik melempari pemain Inggris dan masuk ke lapangan dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan putaran kedua antara timnas di bawah 21 tahun Serbia melawan Inggris di Stadion Mladost itu berakhir dengan kerusuhan.

Beberapa pemain Inggris mengaku diejek secara rasis dan sempat terjadi bentrokan fisik yang melibatkan pemain maupun petugas dari kedua tim.

Akibat insiden itu, dua pelatih Timnas Serbia dikenai larangan selama dua tahun sedangkan empat pemain kena sanksi larangan tanding antara dua hingga empat pertandingan.

Badan pengawas UEFA juga memberi peringatan kepada Timnas Inggris untuk mengendalikan perilaku para pemainnya.

Selain Steven Caulker dijatuhi larangan untuk mengikuti dua pertandingan timnas dan satu pertandingan untuk Thomas Ince.

Beberapa pemain Inggris menunjukkan kemarahan, antara lain dengan menendang bola ke arah tribun penonton, ketika pertandingan usai.

Pertandingan itu dimenangkan oleh Timnas Inggris 1-0 dengan hasil akhir 2-0 setelah Inggris juga menang 1-0 dalam putaran pertama.

Baik otoritas sepak bola Inggris maupun Serbia juga memiliki hak untuk mengajukan banding dengan batas waktu hingga 8 Januari 2013.


Anda sedang membaca artikel tentang

UEFA banding atas keputusan badan pengawas

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/12/uefa-banding-atas-keputusan-badan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

UEFA banding atas keputusan badan pengawas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

UEFA banding atas keputusan badan pengawas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger