Sanksi kasus rasialisme akan diumumkan

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 12.22

Ketua Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris David Bernstein mengatakan sanksi spesifik untuk para pemain yang terbukti bersalah karena pelecehan rasisme sudah "dekat" dan akan segera diumumkan.

Dewan FA telah menyetujui rencana untuk mencegah diskriminasi dalam sepakbola dan berbagai diskusi dilaksanakan mengenai larangan bertanding minimal untuk pemain.

"Saya rasa kami sudah mendekati pembuatan keputusan," kata Bernstein.

"Hal itu dalam pembahasan. Ini adalah isu yang hidup dan anda akan mendengar keputusannya sebentar lagi."

Bernstein, yang akan mundur sebagai ketua FA pada Juli 2013, juga mengungkapkan bahwa ia telah berbicara dengan sejumlah pemain termasuk Rio dan Anton Ferdinand mengenai isu ini.

"Saya telah bertemu dengan perwakilan dari komunitas kulit hitam dan etnis bulan lalu.

"Saya bertemu dengan Rio dan Anton Ferdinand, Jason Roberts, Clark Carlisle, Garth Crooks dan lainnya serta membahas komentar dan pengamatan serta kekhawatiran mereka yang direfleksikan dalam dokumen kami."

Komentar itu disampaikan setelah Lord Ouseley dari kelompok kampanye anti rasisme Kick It Out mengeluh bahwa otoritas sepakbola belum menunjukkan kepemimpinan yang memadai menyusul sejumlah kasus pelecehan rasialisme, termasuk yang melibatkan penyerang Liverpool Luis Suarez dan kapten Chelsea John Terry.

Merespon publikasi rencana aksi, Menteri Negara Kebudayaan, Media dan Olahraga Maria Miller mengatakan, "Kami menyambut rencana aksi dari FA yang akan memetakan jalan untuk mengatasi diskriminasi dalam olahraga itu.

"Meski kami membuat kemajuan signifikan dalam hal ini selama dua dekade terakhir, insiden-insiden terakhir menunjukkan perlunya aksi nyata.

"Kami ingin melihat rencana aksi ini diimplementasikan dan otoritas sepakbola untuk menunjukkan kepemimpinan atas anti diskriminasi baik di tingkat profesional dan akar rumput."

Bernstein juga mengungkapkan bahwa sekjen FA Alex Horne bertemu dengan presiden Uefa Michel Platini pekan ini dan membahas denda £65.000 atas asosiasi sepakbola Serbia menyusul pelecehan dan kekerasan rasial di akhir pertandingan U-21 antara Inggris dan Serbia di Krusevac Oktober lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sanksi kasus rasialisme akan diumumkan

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/12/sanksi-kasus-rasialisme-akan-diumumkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sanksi kasus rasialisme akan diumumkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sanksi kasus rasialisme akan diumumkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger