Protes kasus dugaan komentar rasis Clattenburg

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 12.22

Mark Clattenburg

Mark Clattenburg diadukan karena mengeluarkan komentar rasis.

Chelsea dan Asosiasi Sepakbola dituduh 'menyembunyikan' kasus dugaan komentar rasis oleh wasit Mark Clattenburg, dengan tidak melaporkannya kepada polisi.

Polisi metropolitan telah membatalkan penyelidikan atas kasus komentar dengan menggunakan ' bahasa yang tidak pantas' yang dikeluarkan oleh Clattenburg kepada dua pemain Chelsea.

Pengaduan itu disampaikan kepada polisi oleh Kelompok Pengacara Kulit Hitam.

"Tampaknya kasus itu ditutupi," kata ketua kelompok Peter Herbert kepada BBC Radio 5 live.

"Ini terdengar seperti industri sepakbola ingin masalah ini disimpan dibawah karpet."

Chelsea melancarkan pengaduan resmi terhadap Clattenburg pada 29 Oktober lalu setelah kalah 3-2 dari Manchester United.

Sehari setelahnya Asosiasi Sepakbola FA membuka penyelidikan terhadap kasus itu, terutama pada penggunaan kata-kata rasial oleh Clattenburg.

Sementara itu, Polisi Metropolitan mulai melakukan penyelidikan mereka yang didasarkan pada pengaduan tertulis oleh Herbert - bukan Chelsea ataupun FA.

Dapat dipahami bahwa Chelsea tidak memberikan bukti kepada polisi karena mereka merasa FA merupakan lembaga yang pantas untuk menyelidiki masalah tersebut.

Selasa lalu, penyelidikan yang dilakukan polisi tidak dilanjutkan karena "tidak ada korban yang datang" dan "tanpa seorang korab dan/atau bukti atas dugaan tersebut, maka masalah itu tidak dapat diselidiki".

FA mengkonfirmasikan bahwa penyelidikannya akan diproses, tetapi Herbert geram bahwa Chelsea ataupun FA membawa kasus itu ke polisi.

"FA tidak memiliki alat untuk menginvestigasi kejahatan kebencian ras. Kami rasa pengaduan semacam ini harus diselidiki oleh polisi"

"Kami meduga kuat bahwa FA dan/atau Chelsea telah gagal untuk menyediakan informasi kepada Polisi Metropolitan dalam kaitan penyelidikan kasus itu," kata dia.

"Informasi yang kami dapatkan bahwa 'tidak ada korban'. Jadi, jika tidak ada korban, apa yang disampaikan oleh FA pertama kalinya?"

"Apa yang dilakukan FA dan Chelsea kemudian? Apakah mereka melakukan pertukaran informasi yang menyenangkan antara mereka sendiri dan tidak membawanya ke polisi?

"Kami akan mempertanyakan komandan wilayah untuk meminta penjelasan.Apakah ada kerjasana? apakah ada bukti yang diberikan? jika tidak ada yang diberikan oleh FA ataupun Chelsea, kami ingin membawa masalah ini ke Menteri Olahraga."

Kritik Herbert yang utama disampaikan atas putusan FA yang tidak melibatkan polisi ataupun Chelsea yang melakukan pengaduan.

"Jika polisi Metropolitan tidak disediakan pernyataan, apa yang dapat mereka lakukan?" kata dia.

"Jika sebuah klub sepakbola telah mendaftarkan pengaduan kepada FA, kami berharap FA dapat membawa masalah ini ke Polisi Metropolitan.

"FA tidak memiliki alat untuk menginvestigasi kejahatan kebencian ras. Kami rasa pengaduan semacam ini harus diselidiki oleh polisi.

"Ini menunjukan bahwa otoritas sepakbola di negara ini tidak mengerti dan serius mengenai kejahatan atas kebencian."


Anda sedang membaca artikel tentang

Protes kasus dugaan komentar rasis Clattenburg

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/protes-kasus-dugaan-komentar-rasis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Protes kasus dugaan komentar rasis Clattenburg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Protes kasus dugaan komentar rasis Clattenburg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger