Indonesia menang 1-0 atas Singapura

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 12.22

Andik Vermanshah

Gol Andik Vermanshah pad amenit ke-87 mengantarkan kemenangan Indonesia atas Singapura.

Tendangan jarak jauh dari Andik Vermansah hanya tiga menit sebelum pertandingan usai mengantarkan kemenangan Indonesia atas Singapura, 1-0, dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012.

Singapura bermain dengan sepuluh pemain setelah bek Irwan Shah, dikeluarkan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-66.

Bagaimanapun Singapura -yang bermain dominan sejak awal pertandingan- masih mampu menahan Indonesia sampai menit ke-87.

Andik Vermansah menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah melepas tendangan bebas dari jarak sekitar 20 meter lebih dan membobol gawang Singapura, yang dijaga oleh Izwan Mahbud.

Sejak awal Singapura bermain menyerang dan pada menit 10, Sharil Ishak, yang mencetak dua gol saat mengalahkan Malaysia 3-0, mendapat peluang di kotak penalti namun Raphael Maitimo berhasil membuang bola.

Sementara Bambang Pamungkas pada menit ke-71 mendapat peluang karena kesalahan sundulan pemain belakang Singapura, Baihakki Khaizan, namun bola memental terlalu tinggi bagi Pamungkas dan kiper Izwan langsung membuang bola menjauh dari gawangnya.

Dengan hasil ini, maka Indonesia untuk sementara waktu memimpin klasemen sementara di Grup B setelah Klik bermain imbang 2-2 dengan Laos dalam pertandingan sebelumnya.

Singapura -yang mengalahkan Malaysia 3-0 dalam pertandingan pertama Grup B- kini harus mencatat kemenangan telak melawan Laos untuk tetap membuka peluang lolos dari grup.

Pertandingan lain di Grup B berlangsung antara Malaysia melawan Laos, juga di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Dalam pertandingan terakhir Grup B tanggal 1 Desember mendatang, Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan Malaysia sementara Singapura melawan Laos.


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia menang 1-0 atas Singapura

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/indonesia-menang-1-0-atas-singapura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia menang 1-0 atas Singapura

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia menang 1-0 atas Singapura

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger