Edgar Davids tuduh pernyataan Cruyff rasis

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 12.22

Edgar Davids

Edgar Davids meminta Johan Cruyff untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Mantan pemain nasional Belanda Edgar Davids mengatakan masalah rasisme antara dia dan legenda sepakbola Belanda Johan Cruyff tidak dibahas oleh otoritas sepakbola negara tersebut.

November lalu, Cruyff dituduh mengatakan kepada Davids bahwa dia berada di deretan petinggi Ajax karena berkulit hitam.

Cruyff membantah telah berkata rasis dan mengklaim komentarnya itu disalahartikan.

"Masalah ini tidak diselesaikan," kata Davids kepada BBC Sport. "Saya masih merasa kesal karena di Belanda mereka berpura-pura ini tak pernah terjadi."

Dalam sebuah pernyataan, Asosiasi Sepakbola Belanda mengatakan:"Tuduhan pernyataan yang dibuat dalam sebuah rapat internal dan tidak pernah dipublikasikan atau dikonfirmasi oleh klub sepakbola."

Hubungan kedua mantan pemain nasional Belanda itu surut ketika Davids dan anggota board Ajax lainnya bertemu dengan mantan pelatih Louis van Gaal sebagai direktur baru klub, dilaporkan tanpa sepengetahuan Cruyff.

Ketika masalah ini muncul ke publik, Cruyff, yang merupakan tiga kali menang sebagai pemain terbaik Ballon d'Or, menulis: "Ajax merupakan klub yang multikultural dan kami telah menemukan banyak pemain imigran berbakat yang meninggalkan klub ketika mereka beranjak remaja.

"Jadi kami ingin mengatasi masalah ini dengan seseorang dengan latar belakang yang sama, yang telah mengalami ini. Dan itu adalah Edgar Davids.

"Selama pertengkaran kami, dia yang saya maksud. Tetapi tidak ada kaitannya dengan warna kulitnya."

Tetapi Davids, yang memulai karir di Ajax, mengatakan dia ingin adanya permintaan maaf dan pada saat itu dia tidak berpikir bahwa Cruyff adalah seorang yang rasis.

"Kami mencoba menyimpannya di bawah karpet, karena itu pasti karena seorang figur di sepakbola, dan pesan itu pesan yang salah untuk dikirimkan kepada masyarakat," kata Davids.

"Dia mengakuinya - jadi seharusnya ada konsekuensi dan itu tidak ada. Dia tidak meminta maaf dan itu yang membuat saya tidak puas.

"Jadilah seorang laki-laki dan meminta maaf, karena anda telah melakukan kesalahan dan itu tidak dapat diterima."

Asosiasi Sepakbola Belanda mengatakan "seseorang yang mengalami kekerasan rasial diijinkan untuk mengajukan keberatan atas seseorang atau organisasi dalam dunia sepakbola kepada Asosiasi Sepakbola Kerajaan Belanda".

Dalam pernyataannya itu juga disebutkan : "Jika gugatan diajukan, jaksa akan melihat ke kasus yang spesifik apakah penyelidikan akan dilanjutkan atau tidak."


Anda sedang membaca artikel tentang

Edgar Davids tuduh pernyataan Cruyff rasis

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/11/edgar-davids-tuduh-pernyataan-cruyff_5.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Edgar Davids tuduh pernyataan Cruyff rasis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Edgar Davids tuduh pernyataan Cruyff rasis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger