Terry tidak ajukan banding atas vonis FA

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 12.22

Ferdinan dan Terry

FA mengatakan Terry terbukti memakai kata-kata rasis untuk hina Ferdinand.

Pemain belakang Chelsea, John Terry, memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas hukuman larangan empat kali bertanding dan denda £200.000 karena mengeluarkan kata-kata rasis ke Anton Ferdinand.

"Setelah berpikir secara mendalam, saya memutuskan untuk tidak banding atas keputusan FA (persatuan sepak bola Inggris)," kata pernyataan Terry yang dikeluarkan di London, hari Kamis (18/10).

"Melalui kesempatan ini saya ingin meminta maaf ke semua pihak atas bahasa yang saya pakai dalam pertandingan melawan Queens Park Rangers Oktober tahun lalu," tambah Terry.

Mantan kapten tim nasional Inggris ini menyatakan meski kecewa dengan vonis FA, ia bisa menerima penilaian bahwa bahasa yang ia pakai, dalam konteks apapun, tidak bisa diterima baik di dalam maupun di luar dunia sepak bola.

Terry menegaskan bahasa yang dipergunakan sungguh tidak layak keluar diucapkan.

"Melalui kesempatan ini saya ingin meminta maaf ke semua pihak atas bahasa yang saya pakai dalam pertandingan melawan Queens Park Rangers."

Kasus umpatan rasis kepada pemain QPR, Anton Ferdinand, digelar oleh pengadilan pidana Inggris dan Terry dinyatakan tidak terbukti bersalah secara hukum.

Namun FA memutuskan untuk tetap meneruskan kasus ini.

Otorita sepak bola Inggris kemudian memutuskan bahwa Terry memang memakai kata-kata rasis untuk menghina Anton Ferdinand.

FA menjatuhkan denda larangan empat kali bertanding dan denda £200.000 atau sekitar Rp3,1 miliar. Atas keputusan ini, Terry diberi waktu hingga hari Kamis (18/10) pukul 18.00 untuk mengajukan banding.

Beberapa kalangan di Inggris menyesalkan vonis FA terhadap Terry yang dianggap terlalu ringan.

Dalam kasus serupa yang menimpa penyerang Liverpool, Luis Suarez, FA mengelurkan hukuman larangan delapan kali pertandingan, setelah Suarez dinyatakan memakai kata-kata rasis terhadap pemain belakang Manchester United, Patrice Evra.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terry tidak ajukan banding atas vonis FA

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/terry-tidak-ajukan-banding-atas-vonis-fa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terry tidak ajukan banding atas vonis FA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terry tidak ajukan banding atas vonis FA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger