Rooney masuk nominasi Ballon d'Or

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 12.22

Wayne Rooney

Wayne Rooney menjadi satu-satunya pemain Inggris yang masuk nominasi.

Wayne Rooney menjadi satu-satunya pemain Inggris yang masuk dalam daftar 23 nama, yang nominasikan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or untuk pemain terbaik 2012.

Rooney yang bermain untuk Manchester United bersama dengan rekan satu timnya Robin van Persie berada di daftar tersebut bersama dengan trio dari Manchester City, Sergio Aguero, Yaya Toure dan Mario Balotelli, dan juga pemenang 2011 dari Barcelona, Lionel Messi.

Sementara itu, bos Liga Premier Roberto Mancini, Sir Alex Ferguson dan Roberto Di Matteo masuk dalam daftar nominasi Pelatih tahun ini.

Para pemenang akan dimumumkan pada sebuah upacara yang digelar di Zurich pada 7 January 2013.

Pemenang akan dipilih oleh kapten dan kepala pelatih dari tim nasional pria dan juga perwakilan media internasional yang dipilih oleh majalah France Football.

Rooney, 27 tahun, melesakkan 19 gol di tahun 2012 dan menempatkan Manchester United ke posisi kedua Liga Premier. Dia juga mencetak empat gol untuk tim nasional Inggris, termasuk ketika menghadapi Ukraina pada Piala Eropa 2012.

Penyerang Didier Drogba, yang mencetak gol penalti untuk kemenangan Chelsea di final Liga Champions atas Bayern Munich - juga masuk dalam nominasi pemain terbaik.

Itu merupakan gol terakhir yang dicetaknya sebelum meninggalkan klub untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Real Madrid mendapat enam nominasi, termasuk mantan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan mantan pemain tengah Liverpool Xabi Alonso, sementara Jose Mourinho juga masuk dalam daftar nominasi pelatih terbaik.

Sejumlah nama yang masuk dalam daftar nominasi yaitu

Nominasi pemain: Sergio Aguero (Manchester City/Argentina), Xabi Alonso (Real Madrid/Spain), Mario Balotelli (Manchester City/Italy), Karim Benzema (Real Madrid/France), Gianluigi Buffon (Juventus/Italy), Sergio Busquets (Barcelona/Spain), Iker Casillas (Real Madrid/Spain), Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Didier Drogba (Shanghai Shenhua/Ivory Coast), Radamel Falcao (Atletico Madrid/Colombia), Zlatan Ibrahimovic (Paris St Germain/Sweden), Andres Iniesta (Barcelona/Spain), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Manuel Neuer (Bayern Munich/Germany), Neymar (Santos/Brazil), Mesut Ozil (Real Madrid/Germany), Gerard Pique (Barcelona/Spain), Andrea Pirlo (Juventus/Italy), Sergio Ramos (Real Madrid/Spain), Wayne Rooney (Manchester United/England), Yaya Toure (Manchester City/Ivory Coast), Robin van Persie (Manchester United/Netherlands), Xavi (Barcelona/Spain)

Nominasi pelatih: Vicente del Bosque (Spain/Spain national team), Roberto Di Matteo (Italy/Chelsea), Alex Ferguson (Scotland/Manchester United), Pep Guardiola (Spain/Barcelona), Jupp Heynckes (Germany/Bayern Munich), Juergen Klopp (Germany/Borussia Dortmund), Joachim Loew (Germany/Germany national team), Roberto Mancini (Italy/Manchester City), Jose Mourinho (Portugal/Real Madrid), Cesare Prandelli (Italy/Italy national team)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rooney masuk nominasi Ballon d'Or

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/rooney-masuk-nominasi-ballon-dor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rooney masuk nominasi Ballon d'Or

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rooney masuk nominasi Ballon d'Or

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger