Mancini: City butuh keajaiban

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 12.22

Roberto Mancini

Roberto Mancini mengatakan kekalahan timnya atas Ajax bukan karena kesalahan taktik bermain yang dia gunakan.

Manajer Manchester City, Roberto Mancini mengatakan timnya butuh keajaiban untuk bisa lolos ke babak 16 besar liga Champions.

Mancini mengucapkan hal ini setelah tim asuhannya kalah 1-2 dari Ajax pada babak penyisihan grup yang berlangsung pada Rabu (24/10) malam waktu setempat.

Kekalahan ini membuat City berada di posisi terbawah Grup D dan baru mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang mereka mainkan.

"Ini kesalahan saya karena persiapan yang buruk saat akan menghadapi pertandingan ini," kata Mancini.

"Ada tim yang telah mengoleksi tujuh poin, satu tim dengan enam poin dan satu tim lagi dengan tiga poin. Jadi memang butuh sebuah keajaiban (untuk lolos)."

City masih menyisakan tiga pertandingan lagi dimana dua diantaranya adalah pertandingan yang dilangsungkan di kandang mereka.

Pasca pertandingan itu sejumlah pemain City juga mengkritik formasi yang digunakan Mancini dalam pertandingan tersebut.

Pemain bertahan City, Micah Richards mempertanyakan formasi tiga pemain belakang yang sempat digunakan Mancini dalam pertandingan tersebut.

"Itu sistem bermain yang sulit karena kami tidak biasa menggunakannya. Saya pikir pemain lebih senang dengan formasi empat pemain belakang," kata Richards.

"Tapi manajer menginginkan hal itu dan kami harus bekerja keras untuk melakukannya."

"Jika anda punya semangat atau kualitas untuk bermain di Liga Champions maka anda bisa bermain. Jika tidak punya itu anda tidak bisa bermain. Ini persoalannya, taktik bukanlah sesuatu yang penting"

Mancini sendiri tidak setuju kekalahan kali ini disebabkan oleh taktik dan formasi yang diterapkannya.

"Saya tidak berpikir itu sebagai sesuatu yang penting-tiga, empat, lima, enam atau tujuh pemain bertahan sekalipun. Tapi jika ada pemain yang menggunakan soal itu sebagai alasan Ok saja, namun itu bagi saya bukan alasan kekalahan kali ini," kata Mancini.

"Jika anda punya semangat atau kualitas untuk bermain di Liga Champions maka anda bisa bermain. Jika tidak punya itu anda tidak bisa bermain. Ini persoalannya jadi taktik bukanlah sesuatu yang penting."

Pelatih Ajax Frank de Boer cukup senang dengan hasil ini dan berharap timnya bisa menunjukan permainan serupa saat menghadapi Real Madrid dan Dortmund.

"Kami perlu bermain seperti ini saat menghadapi Dortmund dan Real Madrid."


Anda sedang membaca artikel tentang

Mancini: City butuh keajaiban

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/mancini-city-butuh-keajaiban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mancini: City butuh keajaiban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mancini: City butuh keajaiban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger