Lance Armstrong diminta kembalikan uang bonus

Written By Unknown on Selasa, 23 Oktober 2012 | 12.22

lance arsmtrong

USADA menyatakan Lance Armstrong terbukti menggunakan doping.

SCA Promotions sebuah perusahaan asuransi Texas meminta atlet balap sepeda Lance Armstrong mengembalikan uang bonus sebesar US$7,5 juta atau sekitar Rp72 miliar lebih.

SCA Promotions sebelumnya memberikan bonus penampilan bagi Lance Armstrong setelah dia memenangi gelar ke enam Tour de France tahun 2004.

Sekarang di saat Organisasi Balap Sepeda Internasional telah mencabut tujuh gelar Tour de France milik Armstrong, SCA menuntut agar uang bonus tersebut dikembalikan.

Kuasa hukum SCA Jeffrey M. Tillotson kepada BBC Sport mengatakan: ''Kami akan membuat permintaan resmi untuk pengembalian uang.''

Dia menambahkan: ''Jika ini tidak berhasil, kami akan mengajukan tuntutan hukum terhadap Armstrong dalam waktu lima hari (Senin 29 Oktober)."

SCA awalnya menolak memberikan uang dengan argumentasi Armstrong bukan pebalap yang bersih.

Armstrong kemudian mengambil langkah hukum dan menang, karena kontrak diantara kedua belah pihak menetapkan bahwa uang bisa dicarikan jika Armstrong memenangkan Tour de France dari 2004 hingga 2006.

SCA kemudian dipaksa membayarkan uang yang terdiri dari bonus sebesar US$5 juta, ditambah US$2,5 juta bunga dan biaya hukum.

Tetapi kini SCA mencoba untuk mendapatkan kembali uang itu sebagai buntut dari sanksi yang dijatuhkan badan antidoping Amerika Serikat, USADA, atas Armstrong.

Senin (22/10), UCI meratifikasi keputusan USADA untuk mencabut tujuh gelar Tour de France - yang berarti Lance Armstrong bukan lagi menjadi ''pemenang resmi'' dari gelar tersebut.

USADA telah mengungkapkan bukti bahwa Armstrong terlibat dalam ''program doping yang paling memuaskan, profesional dan sukses'' dalam sejarah olahraga.

Sebelumnya sejumlah sponsor utama mengakhiri kerja sama dengan pembalap sepeda asal Texas tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lance Armstrong diminta kembalikan uang bonus

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/lance-armstrong-diminta-kembalikan-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lance Armstrong diminta kembalikan uang bonus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lance Armstrong diminta kembalikan uang bonus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger