Fifa: Diving adalah kanker di sepakbola

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 12.22

Wakil presiden Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional (Fifa) Jim Boyce mengatakan ia yakin praktik diving atau berpura-pura jatuh menjadi "kanker dalam olahraga sepakbola."

Pernyataan Boyce itu merupakan reaksinya setelah menonton cuplikan video saat pemain Liverpool Luis Suarez jatuh ke tanah dalam pertandingan Liverpool melawan Stoke yang berakhir tanpa gol di Anfield hari Mingg.

"Saya telah melihat beberapa insiden dan insiden Suarez, dan bagi saya hal itu tidak lebih dari sekedar perbuatan curang," kata dia.

"[Diving] menjadi kanker dalam olahraga ini. Jika sangat jelas bahwa hal itu merupakan kepura-puraan, pelakunya harus dihukum berat."

September lalu, manajer Stoke Tony Pulis meminta Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk menghukum para pemain yang terbukti bersalah melakukan diving dengan sanksi larangan bermain di tiga pertandingan dan hari Minggu lalu Pulis mengatakan Suarez seharusnya dikenakan hukuman itu.

Boyce menambahkan bahwa ia juga berpikir bahwa tindakan itu sangat penting bahkan jika insiden tersebut terlewatkan oleh para wasit.

"Tindakan itu bisa dihadapi secara retrospektif dengan komite disipliner, dan hal itu dilakukan di beberapa asosiasi, saya percaya bahwa itu adalah hal yang tepat," kata Boyce.

"Terkadang sangat sulit bagi wasit untuk menilai apakah sesuatu itu curang atau adil dan jika pemain melakukan diving, tugas mereka menjadi lebih berat."

Manajer Liverpool Brendan Rodgers membela Suarez.

"Saat ini tampaknya ada serangkaian aturan untuk Luis dan aturan lain untuk semua orang selain dia," kata Rodgers.


Anda sedang membaca artikel tentang

Fifa: Diving adalah kanker di sepakbola

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/fifa-diving-adalah-kanker-di-sepakbola.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fifa: Diving adalah kanker di sepakbola

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fifa: Diving adalah kanker di sepakbola

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger