FA perketat aturan komentar dengan Twitter

Written By Unknown on Rabu, 17 Oktober 2012 | 12.22

Tim sepakbola Inggris

Pemain diminta menjaga perilaku untuk menghindarkan terjadinya kehebohan.

Pemain sepak bola nasional Inggris dilarang menulis pesan di situs lempar komentar Twitter bila isunya berkaitan dengan pertandingan dalam 24 jam sebelum laga berlangsung.

Larangan muncul setelah beberapa kasus munculnya pesan di Twitter, termasuk melibatkan tweet Ashley Cole dan Ryan Bertrand, yang dianggap mengundang tanggapan yang tak perlu sehingga mengganggu jalannya pertandingan.

Dengan aturan perilaku yang baru dibuat ini maka komentar di Twitter tentang "pihak lawan, pihak manajemen atau individu bisa berakibat pada jatuhnya hukuman disiplin", dan komentar tersebut hanya boleh dibuat sehari sebelum laga, atau bila disampaikan pada hari-H maka, "harus mendapat restu manajemen".

Aturan ini disampaikan pada para pesepakbola Inggris di markas Timnas stadiun St George's Park saat mereka berkumpul sebelum laga menjelang kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino dan Polandia Senin (15/190) lalu.

Pemain seperti Wayne Rooney dan Steven Gerrard dikabarkan menyetujui isi aturan itu. Gerrard mengatakan aturan itu "masuk akal" dan menutup peluang bagi pemain yang berkelakuan buruk.

Kode aturan ini juga memperjelas posisi kapten dalam Timnas Inggris.

Posisi istimewa ini, menurut aturan tersebut, membawa serta "tuntutan dan tanggung jawab di luar maupun dalam lapangan".

Kapten tim Inggris, menurut aturan tersebut, adalah "sosok teladan" yang akan terus berada dibawah sorotan, dan karenanya harus taat pada seluruh aturan yang berlaku.

Dan bilamana pemegangnya dianggap tak memenuhi standar yangd ikehendaki, maka Dewan Timnas Inggris bisa mengalihkan ban kapten.

Sepanjang proses ini seperti ditulis Press Association Sport, bos FA David Bernstein nampaknya sangat berhati-hati untuk tidak mengaitkan atura baru penentuan kapten tim dengan kasus John Terry atau Ashley Cole, yang sampai kini belum usai.

Terry dikaitkan dengan kasus sikap rasialnya sementara Cole mendapat sanksi akibat tweet-nya yang menghina FA.

Dalam aturan ini nampak jelas wewenang seluruhnya ada di tangan FA dimana sanksi, termasuk oral atau tertulis atau larangan bermain baik yang tertentu maupun tak terbatas bersifat final, tanpa hak untuk banding.


Anda sedang membaca artikel tentang

FA perketat aturan komentar dengan Twitter

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/fa-perketat-aturan-komentar-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FA perketat aturan komentar dengan Twitter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FA perketat aturan komentar dengan Twitter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger