Dua teknologi garis gawang sudah mendapat lisensi FIFA

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 12.22

Kiper

Direncanakan akan mulai digunakan dlam Piala Dunia Klub FIFA pada Desember 2012.

Dua sistem teknologi garis gawang sudah mendapat lisensi dari FIFA untuk digunakan di seluruh dunia.

Dengan persetujuan dari FIFA itu maka Hawkeye dan GoalRef bisa menyediakan produk teknologi mereka kepada liga-liga sepak bola dunia dan kejuaran lain.

"Tonggak bersejarah ini berarti kedua perusahaan mendapat otorisasi untuk memasang sistem teknologinya di seluruh dunia," seperti tertulis dalam pernyataan FIFA, Selasa 23 Oktober.

"Dalam periode Oktober 2011 dan Juni 2012, kedua perusahaan melewati serangkaian uji lapangan dan laboratorium yang menyeluruh, uji dalam simulasi pertandingan, maupun uji dalam pertandingan yang sebenarnya."

Rencananya teknologi garis gawang akan digunakan pertama kali dalam pertandingan resmi FIFA pada Desember 2012 di Piala Dunia Klub FIFA.

GoalRef dan Hawkeye saat ini memang sedang memasang sistem di Yokohama dan Toyota City, Jepang, menjelang Piala Dunia Klub FIFA tersebut.

"Begitu sistemnya dipasang di stadion, maka akan dilakukan pengujian terakhir atas sistem itu untuk pemeriksaan berfungsi tidaknya teknologi ini."

Bagaimanapun kedua sistem masih perlu melewati tahap uji akhir sebelum bisa digunakan untuk kejuaraan tersebut. Dalam kejuaraan itu, juara Liga Champions, Chelsea, akan langsung lolos ke semi final.

"Begitu sistemnya dipasang di stadion, maka akan dilakukan pengujian terakhir atas sistem itu untuk pemeriksaan berfungsi tidaknya teknologi ini," tegas pernyataan FIFA.

Yang melakukan pemeriksaan adalah sebuah tim penguji independen dan yang disebut 'uji instalasi' itu harus berhasil agar bisa digunakan secara resmi.

Otorita sepakbola Inggris, FA, dan pengelola Liga Primer Inggris merupakan pihak yang bersemangat untuk menggunakan teknologi garis gawang secepat mungkin.

Sekretaris Jendera FA, Alex Horne, sudah membuka kemungkinan Liga Primer akan menggunakan teknologi itu pada awal Januari 2013 setelah Dewan Sepak Bola Internasional, IFAB, menerima penggunaannya Juli tahun ini.

Namun tertundanya pemberian lisensi dan waktu yang panjang untuk memasangnya serta perlunya persetujuan akhir untuk pemasangan di 20 stadion klub anggota Liga Primer maka diperkirakan perwujudannya mungkin baru bisa tercapai pada musim tanding 2013-2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua teknologi garis gawang sudah mendapat lisensi FIFA

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/dua-teknologi-garis-gawang-sudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua teknologi garis gawang sudah mendapat lisensi FIFA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua teknologi garis gawang sudah mendapat lisensi FIFA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger