Chelsea v Spurs, duel Di Matteo-AVB

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 12.22

Laga Chelsea-Spurs merupakan reuni pertama antara Di Matteo dan Villas-Boas.

Duel Tottenham Hotspur lawan Chelsea di Stadion White Hart Lane pada Sabtu (20/10) petang WIB merupakan reuni antara Roberto Di Matteo dan Andre Villas-Boas, sejak pria Italia itu menggantikan posisi Boas sebagai pelatih The Blues.

Di musim sebelumnya, Di Matteo merupakan asisten utama pelatih Chelsea Villas-Boas, sebelum akhirnya dia ditunjuk menggantikan posisi pria Portugis itu.

Villas-Boas, yang berusia 35 tahun, dipecat pemilik Chelsea Roman Abramovic awal Maret lalu lantaran dianggap gagal mengangkat prestasi klub asal London barat itu.

Dibawah kepemimpinan Di Matteo, Chelsea mampu meraih juara Liga Champions 2011.

Walaupun sempat menganggur, Villas-Boas akhirnya direkrut Tottenham Hotspur sebagai pelatih utama sejak musim ini digelar Agustus 2012 lalu.

Seperti Chelsea yang belum pernah terkalahkan dalam musim ini, Spurs dibawah pelatih Villas-Boas tampil meyakinkan.

Berada di posisi lima klasemen sementara Liga primer Inggris, Tottenham menyandang kemenangan empat kali dalam laga terakhir, termasuk ketika Jerman Defoe dan kawan-kawan menundukkan MU 3-2 di Old Trafford.

Ini adalah kemenangan pertama Spurs atas MU dalam laga tandang dalam 23 tahun terakhir.

Ambisius

Sementara, Chelsea sejauh ini masih menyandang sebagai pemimpin klasemen sementara dengan nilai 19 dari enam kemenangan dan satu kali seri.

Roberto Di Matteo, seperti dikutip situs resmi Chelsea, mengatakan, laga nanti petang sungguh bermakna: "Ini merupakan pekan yang sangat penting bagi kami".

Chelsea belum pernah menang di kandang Spurs dalam enam laga terakhir.

Menurutnya, derby London itu merupakan 'perang' dua klub yang sama-sama berambisi menjadi nomor satu di Liga primer Inggris.

"Mereka berambisi menjadi nomor satu, sementara kita juga bersikeras tetap berada di puncak klasemen," kata Di Matteo.

Menanggapi sosok Villas-Boas, Di Matteo mengaku dirinya tidak terkejut ketika pria Portugal itu kembali dipercaya untuk menjadi pelatih.

"Dia merupakan pelatih yang berbakat," kata mantan pemain timnas Italia ini.

Fokus pada tim

Dia sendiri menyebut laga petang nanti bukan ajang balas dendam yang dilatari persoalan pribadi.

"Saya sendiri lebih fokus pada tim kami sendiri, para pemain mereka, cara mereka bermain..."

Roberto di Matteo, pelatih Chelsea.

"Ini pertama kalinya kami bertemu dalam sebuah laga. Saya sendiri lebih fokus pada tim kami sendiri, para pemain mereka, cara mereka bermain..."

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, tapi pada laga besok (Sabtu, 20/10), kami akan saling mengalahkan," katanya seraya tertawa.

Sementara itu, seperti dikutip situs resmi Tottenham Hotspur, pelatih Spurs Andre Villas-Boas mengatakan, pihaknya lebih diuntungkan sebagai tuan rumah saat menghadapi bekas klubnya, Chelsea.

Dia mengharapkan dukungan pendukung Spurs akan menjadi tambahan amunisi bagi Jermain Defoe dan kawan-kawan untuk membuat tidak berkutik Chelsea.

"Stadion kami merupakan sebuah tempat khusus bagi anak-anak, karena ribuan pendukung kami akan terus memberikan dukungan," kata Andre.

Sejauh ini Chelsea belum pernah menang di White Hart Lane dalam enam laga terakhir mereka di Liga primer Inggris, meskipun Lampard dan kawan-kawan mampu menundukkan Spurs 5-1 dalam semi final Piala FA musim lalu.


Anda sedang membaca artikel tentang

Chelsea v Spurs, duel Di Matteo-AVB

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/chelsea-v-spurs-duel-di-matteo-avb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chelsea v Spurs, duel Di Matteo-AVB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chelsea v Spurs, duel Di Matteo-AVB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger