Alex Ferguson, Arsene Wenger dukung gerakan antirasisme

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 12.22

alex ferguson

Ferguson mengatakan semua pihak harus bersatu menentang rasisme.

Manajer Manchester United, Alex Ferguson dan Arsenal, Arsene Wenger mendukung gerakan antirasisme dengan penggunaan kaus Kick It Out selama pemanasan pertandingan Liga Primer pekan ini.

"Semua orang harus bersatu dan semua pemain di negara ini mengenakan kaus Kick It Out saat pemanasan," kata Alex Ferguson.

Organisasi antirasisme dalam sepak bola, Kick It Out, meluncurkan kampanye tahunan yang dimulai Kamis (18/10) dan akan berlangsung sampai tanggal 29 Oktober.

Kaus Kick It Out yang akan digunakan para pemain dalam pemanasan ini bertuliskan pesan bahwa rasisme dalam sepak bola tidak dapat diterima.

Dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Manchester United akan menghadapi Stoke sementara Arsenal bertandang ke Norwich Sabtu (20/10).

Sementara itu Wenger mengatakan upaya menangani rasisme dalam sepak bola harus ditingkatkan.

"Tidak hanya rasisme, (kulit) hitam dan putih, tapi semua bentuk penghinaan yang ada dalam stadion. Kita harus meningkatkan upaya meredamnya," kata Wenger.

Namun pemain depan Reading Jason Roberts mengatakan bahwa ia tidak akan memakai kaus itu sebagai protes bahwa kelompok itu kurang berbuat banyak dalam menghadapi insiden rasisme dalam sepak bola Inggris.

"Semua orang harus bersatu dan semua pemain di negara ini mengenakan kaus Kick It Out saat pemanasan"

Reading akan bertandang ke Liverpool Sabtu besok.

"Rasanya sulit untuk mengenakan kaus itu setelah menilik apa yang terjadi dalam satu tahun terakhir," kata Roberts mengacu pada insiden rasis kapten Chelsea John Terry dan pemain belakang QPR, Anton Ferdinand.

Roberts juga mengatakan ia tahu ada beberapa pemain kulit hitam lain yang juga mempertimbangkan untuk tidak mengenakan kaus Kick It Out.

Tetapi Alex Ferguson mengatakan langkah Roberts itu salah.

"Saya tidak setuju dengan Jason Roberts. Saya rasa ia melakukan hal yang salah," kata Ferguson.

"Bila kita melakukan sesuatu... harus dikerjakan bersama," tambahnya.

Terry dikenakan larangan empat pertandingan dan denda £220.000 oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA menyusul insiden dengan Ferdinand di kandang QPR tanggal 23 Oktober tahun lalu.

Sementara striker Liverpool Luis Suarez diganjar larangan delapan pertandingan dan denda £40.000 karena pernyataan rasis terhadap pemain Manchester United Patrice Evra dalam pertandingan tanggal 15 Oktober 2011.


Anda sedang membaca artikel tentang

Alex Ferguson, Arsene Wenger dukung gerakan antirasisme

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2012/10/alex-ferguson-arsene-wenger-dukung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alex Ferguson, Arsene Wenger dukung gerakan antirasisme

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alex Ferguson, Arsene Wenger dukung gerakan antirasisme

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger