Chelsea kalah, Liverpool menang

Written By iyoet fadhillah on Kamis, 03 Januari 2013 | 12.22

shaun_wright_phillips

Shaun Wright-Phillips (paling kiri) sempat duduk di bangku cadangan sebelum mencetak gol untuk QPR.

Chelsea gagal memperpanjang catatan bagus mereka sementara Liverpool mengawali pertandingan pertama di tahun ini dengan kemenangan.

Manajer Chelsea Rafael Benitez harus menerima kekalahan dari klub berperingkat paling bawah di Liga Inggris, Queen Park Rangers dengan hasil 0-1.

Sedangkan Liverpool berhasil naik ke peringkat delapan setelah mengalahkan Sunderland 3-0.

Satu-satunya gol QPR yang tercipta saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge dilesakan oleh pemain yang pernah memperkuat the Blues, Shaun Wright-Phillips pada menit ke-73.

Sejumlah pengamat mengatakan dalam pertandingan tersebut Chelsea gagal menunjukan permainan menyerang mereka seperti saat berhasil melesakan delapan gol ke gawang Aston Vila beberapa waktu lalu.

Kekalahan ini juga membuat Benitez gagal membuat Chelsea membukukan catatan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Perubahan pemain

Benitez mengakui penampilan pemainnya memang tidak bagus dalam pertandingan itu

"Kami lelah dan tidak tajam dalam melakukan penyerangan. Kami membuat beberapa kesalahan dan memberi mereka peluang," kata Rafael Benitez seusai pertandingan tersebut.

"Saya tidak menyesali adanya perubahan pemain dalam pertandingan tadi karena kami tidak bisa terus bergantung pada pemain yang sama di setiap pertandingan."

Dalam pertandingan itu Benitez menempatkan Juan Mata dan Eden Hazard di bangku cadangan dan baru memainkan mereka di babak kedua.

Suarez

Luis Suarez kembali menjadi motor kemenangan Liverpool.

Kekalahan ini membuat Chelsea terpaku di posisi keempat sementara bagi QPR kemenangan ini membuat mereka mampu menyamakan perolehan poin dengan Reading namun tetap berada di peringkat terbawah.

Sementara itu di pertandingan lainnya Liverpool berhasil menaklukan Sunderland lewat dua gol Luis Suarez dan satu gol Raheem Sterling.

Aksi Suarez

Sunderland sempat mendominasi pertandingan di awal babak pertama namun Liverpool justru yang kerap membuat serangan berbahaya lewat aksi Luis Suarez.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgres memuji penampilan seluruh pemainnya dalam pertandingan itu.

"Bintang dalam pertandingan ini adalah tim kami. Luis Suarez mencetak dua gol sementara satu gol dilesakan oleh Raheem Sterling tapi itu memang sudah tugas mereka dan tim ini sangat luar biasa," kata Rodgers.

"Penampilan Luis sangat fantastik. Dia melakukan pergerakan yang bagus, dia juga menjadi ancaman dan menyenangkan bekerja dengannya. Dia tipe pemain seperti Lonel Messi, dia kerap dilanggar namun kemudian dia bangun lagi dan menghasilkan sesuatu."

Sedangkan untuk Sunderland kekalahan ini merupakan kekalahan yang kedua yang harus mereka alami setelah sebelumnya harus mengakui keunggulan Tottenham.

Hasil pertandingan ini membuat Sunderland untuk sementara tetap berada di peringkat keempatbelas klasemen Liga Primer Inggris.

Sedang satu hasil pertandingan lain lain dinihari tadi adalah tuan Newcastle United harus mengakui Everton dengan 1-2.


Anda sedang membaca artikel tentang

Chelsea kalah, Liverpool menang

Dengan url

http://olahragasehatku.blogspot.com/2013/01/chelsea-kalah-liverpool-menang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chelsea kalah, Liverpool menang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chelsea kalah, Liverpool menang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger